Bermain Bersama Cucu

Djoko Paisan – Mainz, Jerman

 

HALLO ANDA SEMUA DI BALTYRA YANG BERBAHAGIA…

Salam jumpa dengan oret-oretan Dj. hari Selasa yang indah ini.

Awalnya Dj. lihat di FB ada dingatkan foto kenang-kenangan 2 tahun yang lalu, saat Sarah ingin punya sepeda. Mungkin karena melihat kakanya (si David) yang saat itu sudah punya dan bisa naik sepeda….

Lalu foto ini Dj. kirimkan ke Group kami (Fam. PAISAN) di WA dan anak-anak merespon dengan lucu-lucu, melihat Sarah 2 tahun yang lalu. Saat itu Sarah hanya menyeret-nyeret sepedanya tanpa pedal dan duduk di sattelpun belum berani. Walau saat itu dia belum bisa naik sepeda, tapi dia selalu ingin bawa sepedanya ke mana-mana. Hahahahahahahahaha…!!!

Sedangkan tahun lalu dia sama sakali malas dan tidak mau lihat sepedanya, walau tahun lalu Dewo belikan sepeda dengan pedal, dengan maksud agar dia mau belajar. Tapi semua usaha sia-sia

Nah ya…Tahun ini, Dewo tawarkan lagi dengan memperlihatkan foto dia dua tahun yang lalu dan rupanya dia mulai tertarik lagi.

Setelah itu, satu hari yang cerah, telponpun berdering dan diseberang sana, suara Dewo anak kami. Opa, ayo turun ini Sarah belajar naik sepeda di depan rumah. Maka Dj. pun segera turun dan menemui mereka yang sudah kumpul di depan halaman sekolahan.

Kemudian Sarah sudah teriak, opa…opa…. aku sudah bisa naik sepeda. Dj. bilang…yang benar…? Coba kasih lihat opa, kalau kamu benar-benar bisa. Tapi dia menjawab, tapi opa harus pegang stang dan satelnya, lalu dorong dari belakang…

Lalu Dewo, cerita kalau dia perlu bantuan untuk start…(didorong dulu). Hahahahahahahahahahaha…!!! Okay, Dj. turuti, kalau memang dia bisa ya jelas Dj. akan sangat senang..

Dorong opa…!!! Okay…!!! Hahahahahaha…. demi cucu, maka Dj. doorong…

Kemudian Dj. lepas, tapi Dj. masih di belakang dan mengawasinya…

Waaaaaw…Ternyata dia benar-benar sudah bisa…

Sambil menggenjot sepeda nya, dia masih berkata…Lihat opa, aku sudah bisa kan…Dia bangga, bisa kasih lihat opanya, kalau dia sudah bisa naik sepeda…. Hahahahahahahahaha…!!! Jelas, masih ada rasa was-was…Karena dia belum bisa 100%, menguasai sepedanya, olehnya Dj. masih teriak…Hati-hati dan jangan terlalu cepat…

Waduuuuh, ini anak belum punya rasa takut sama sekali…Dan terus menggenjot sepedanya, tapi anehnya dia sudah bisa mengerem dan bersandar dengan kedua kakinya.

Dia sangat gembira dan tidak mau berhenti, persis kalau dia naik dermolen…Selalu bilang, sekali lagi…sekali lagi… Hahahahahahahahahaha…!!!

Tidak terasa 2 jam sudah berlalu dan Dj. bilang…Okay, opa mau naik lagi, kalau kamu masih mau latihan ya silahkan…

Hanya Laura yang masih takut dan dia hanya menyeret sepeda yang dipakai Sarah 2 tahun yang lalu…

Tapi kalau kami tidak perhatikan, maka dia mulai mencoba, persis seperti Sarah 2 tahun yang lalu…

Tapi kami juga tidak paksakan dia, mungkin juga belum waktunya, jadi kami harus tunggu dengan sabar, sampai dia mau dengan sendirinya. Nah ini video singkat dimana Sarah dan opanya balapan…Hahahahahahahahahaha…!!!

Okay, itu tadi sedikit cerita, bagaimana Sarah belajar naik sepeda yang mana masih harus dibantu start nya…
Hahahahahahahaha…!!!

Bagi anda semua yang punya anak-anak yang masih kecil, jangan paksakan anak-anak anda, sampai mereka memiliki kemauan sendiri. Beri mereka motivasi agar mereka ada kemauan untuk belajar naik sepeda.

Okay, terimakasih kepada pengasuh Baltyra dan anda semua yang sudah memberikan perhatiaan nya, untuk oret-oretan Dj. yang sangat sederahana ini. Mohon maaaf, bila ada kata-kata yang tidak berkenan atau salah tulis.

Semoga Berkat dan Kasih TUHAN kita YESUS KRISTUS, selalu menaungi kehiidupan kita semuanya.

 

Salam manis dari kami di Mainz.
Dj. 813

 

 

About Djoko Paisan

Berasal dari Semarang. Sejak muda merantau ke mana-mana, Bandung dan Sulawesi dirambahnya. Benua Eropa adalah tempatnya berlabuh setelah bertemu dengan pendampingnya di Jerman. Dikaruniai 2 putra dan 1 putri, serta 3 cucu. Keluarga besar Paisan bergaung ke dunia melalui BALTYRA.

My Facebook Arsip Artikel Website

13 Comments to "Bermain Bersama Cucu"

  1. Dj. 813  31 May, 2017 at 21:31

    Hallo dimas Josh Chen . . .
    Hallo Wid . . .
    Hallo Sierli . . .
    Hallo anda semua yang tidak kelihatan namanya .
    Terimakaksih untuk semua jempolnya .
    TUHAN MEMBERKATI KITA SEMUANYA . . . ! ! !

  2. Dj. 813  31 May, 2017 at 21:29

    Lani 30 May, 2017 at 23:15

    Mas DJ: wah opanya playon ngintili sang cucu……….ngos2-an mas? Tentunya tdk ya krn tiap hari sll olahraga jd jantungnya terlatih………….utk balapan dgn putune

    ———————————————–

    Hallo yu Lani . . .
    Mahalo yu . . .
    Nah ya demi cucu . . .
    Untung opanya sudah biasa jalan kaki .
    Hahahahahahahahaha . . . ! ! !
    Salam manis dari Mainz yu .

  3. Dj. 813  31 May, 2017 at 21:24

    Cornelia 30 May, 2017 at 19:11

    Aku ikut tahan nafas mlihat vidiox Sarah nsik speda kncang2, aduuuh ngebut deh. Klo opa ngebut sih g ap2
    ————————————————————–

    Hallo Cory . . .
    Tarimakaksih mi . . .
    Ante kama Mangkassara . . . ? ? ?
    Benar sekali, dia belum punya rasa takut .
    Salam manis dari Mainz .

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *