ICH BIN SEHR GLÜCKLICH

Djoko Paisan – Mainz, Jerman

 

HALLO ANDA SEMUANYA….

Salam jumpa dengan oret-oretan Dj. hari ini. Sebelumnya, Dj. mohon maaf bila di oret-oretan yang lalu sering terlambat membalas komentar anda semuanya. Alasannya sangat banyak, namun demikian tidak perlu Dj. ceritakan, karena hanya alasan…Hahahahahahahahaha…!!!

ICH BIN SEHR GLÜCKLICH = SAYA SANGAT BAHAGIA

Kata-kata ini, biasanya kita dengar dari mulut seorang dewasa, yang mengalami kebahagiaan. Namun lain lagi dengan cerita Dj. kali ini. Kata-kata “ICH BIN SEHR GLÜCKLICH“ ini terucap dari mulut anak-anak yang umurnya baru 4 tahun. Yaitu dari mulut cucu kami si Sarah, sehingga saat mengendarai mobil, Dj. sedikit kaget, tapi juga heran.

Dj. bertanya ke Sarah, mengapa kamu bahagia, dari mana kamu tahu kata-kata itu…??? Dia jawab dengan santai, bahkan dengan senyuman yang Dj. lihat dari kaca spion yang ada di depan Dj. Katanya…Hari ini adalah hari yang sangat menyenangkan, olehnya saya sangat bahagia…Kami semua yang di mobil jadi tertawa bersama…Hahahahahahahahaha…!!!

Minggu lalu dia ingin ikut kami berbelanja, tapi karena oom dan tantenya sudah ada rencana akan ikut,
jadi kami janjikan, minggu depan dia boleh ikut. Dan saat kami telpon, maka dia sudah tidak sabar dan ingin secepatnya dijemput. Hari ini, kami memang sudah sepakat ingin menuruti apa yang Sarah inginkan, jadi kami tidak akan bilang jangan atau tidak, kecuali kalau ada yang membayakan dirinya.

Saat kami jemput, wajahnya sudah sangat berseri dan di dalam mobil, dia langsung bertanya, kita lewat terowongan, bukan…??? Ini adalah salah satu yang dia sukai, kalau mobil kami lewat terowongan dan dia selalu tertawa….
Lalu dia bertanya, kita ke Mc. Donald ya opa…??? Opa jawab, okay…Kamu akan makan apa di Mc. Donald…? ?
Dia berpikir sebentar dan berkata nagat… Dj. bertanya, apa itu…??? Omanya yang sekarang berbicara…Opa, Sarah bilang Nuggets…Sarah masih ngeyel…iya opa itu nagat…Hahahahahahahahaha…!!!

Dalam perjalanan, kami melihat ada satu pesta di kampoeng yang kami lewati dan di sana ada banyak mainan anak-anak. Maka kami tawari dia dan Sarah langsung teriak…yaaaaaa…!!! Seperti biasanya kalau di satu pesta, di situ juga banyak dijual makanan…Maka kesempatan untuk makan siang bersama, tapi kan sudah janji sama Sarah akan ke Mc. Donald…Maka kami janjikan dia boleh main mainan dan kami akan makan siang dulu…Dan inilah yang biasanya Dj. cari di pesta kota di Jerman, yaitu setengah ayam panggang dengan roti dan kentang goreng…

Eeeeee…Ternyata Sarah ingin coba juga…

Setelah dia merasa puas makan, maka dia diantar omanya untuk mainan dermolen…

Setelah dia puas dengan mainan dermolan, maka kamipun meninggalkan tempat pesta dan menuju ke satu Mal dimana di sana ada Mc. Donald. Dia sudah bertanya lagi, opa berapa lama lagi sampai Mc. Donald…??? Dj. jawab, tidak lama lagi dan setiap 2 menit dia bertanya lagi dan lagi…Hahahahahahahaha…!!! Dj. dan Daniel cari tempat duduk dan Sarah bersama omanya menuju ke stand Mc. Donald…Tidak lama kemudian mereka datang dan Sarah semakin berseri dan teriak…Opa…nuggets…!!!Dan ini Mc. Nugget yang Sarah inginkan…

Jujur, sebenarnya bukan Nugggetsnya yang menarik, tapi mainannya yang mana untuk Kid menu selalu ada mainan. Kali ini dia dapat mainan Penguin dan dia semakin happy…

Akhirnya Nugget yang terakhir ada di tangannya…dan tidak sabar karena ingin bermain lagi…

Saat menuju stand Mc. Donald dia lihat ada tempat main anak-anak yaitu satu permainan yang dia suka, yaitu meluncur. Jadi setelah makan, dia ajak omanya ke sana…Tapi sayang, penjaganya tidak memperbolehkan Sarah untuk meluncur, karena hanya untuk anak-anak di atas umur 6 tahun. Sedangkan Sarah baru 4 tahun, jadi dia juga sedikit kecewa…

Nah ya, Dj. pikir selesai sudah dan kamipun menuju ke Starbucks Coffee untuk sedikit istirahat…Tapi tidak lama kemudian omanya membisikkan sesuatu di telinganya…

Dia sedikit penasaran…Tapi lalu senyum dan kemudian tertawa…

Ternyata omanya, membisikkan kalau di lantai paling bawah juga ada tempat mainan untuk anak-anak. Dia langsung ajak Dj., ayo opa kita ke sana…!!! Dj. yang belum ngeeeeh, tanya, ke sana, ke mana…???

Tapi, tanpa ada komando, maka Daniel yang dengan suka rela mengantar Sarah ke tempat bermain. Sayang foto yang Daniel ambil, tidak begitu jelas alias sedikit buram. Sarah boleh bermain sampai dia puas…Naik lewat tangga dari tali..

Sampai di atas lalu meluncur ke bawah…

Naik lagi, meluncur lagi.

Kadang malah meluncur dengan kepala duluan…Ini anak memang belum punya rasa takut…

Setelah puas, maka kami akan segera pulang, tapi dia masih melihat ada Micky Mouse dan ingin foto bersama dengan M.M.

Malah oleh penjaganya, dia dikasih plembungan…Eeeee…setelah foto dengan M.M. dia masih nawar, dia bilang satu untuk Laura (adiknya)…Hahahahahahahaha…

Jujur sebenarnya ingin ajak juga si Laura, tapi dia sulit pisah dengan mamanya, sedang David, dia ada temannya yang datang untuk bermain.

Okay, akhirnya semua sudah dan kami menuju ke rumah…Di mobil, dia sudah kecapaian dan dalam perjalanan ke rumah, dia tertidur dengan lelapnya…Kebahagiaan untuk Sarah, tapi juga kebahagiaan untuk kami dimana kami masih dikasih kesempatan utuk momong dia.

Okay, itu tadi sedikit cerita, momong cucu Sarah, semoga tidak membuat anda semua bosan. Mohon maaaf bila banyak salah kata atau ada kata-kata yang kurang berkenan.

Terimakasih untuk perhatian anda semuanya, juga pengasuh Baltyra yang selalu menayangkan oret-oretan Dj. Semoga berkat dan Kasih TUHAN YESUS KRISTUS, selalu menaungi kita semuanya.

 

Salam manis dari Mainz.
Dj. 813

 

 

About Djoko Paisan

Berasal dari Semarang. Sejak muda merantau ke mana-mana, Bandung dan Sulawesi dirambahnya. Benua Eropa adalah tempatnya berlabuh setelah bertemu dengan pendampingnya di Jerman. Dikaruniai 2 putra dan 1 putri, serta 3 cucu. Keluarga besar Paisan bergaung ke dunia melalui BALTYRA.

My Facebook Arsip Artikel Website

23 Comments to "ICH BIN SEHR GLÜCKLICH"

  1. Hennie Triana  20 June, 2017 at 10:08

    Sarah yang selalu ceria.
    Liebe Grüße nach Mainz

  2. Dj. 813  19 June, 2017 at 19:41

    Lani 15 June, 2017 at 08:26

    Mas DJ: mungkin harganya lebih mahal krn pakai ayam kampung bukan ayam farm/lehorn

    ————————————————————————–

    Hahahahahahahahahaha . . . ! ! !
    Yu Lani . . .
    Ada ayam kampoeng ya yu . . .
    Bisa dimengerti yu, ayam kota sudah modern dan banyak tingkah, olehnya jadi tidak laku .
    Ayam kampoeng, masih oresinil . . .
    Masih lugu . . . dan apa adanya . . .
    Okay, Dj. juga siuka ayam kampoieng yang sangat sederhana . . .
    Hahahahahahahahaha . . . . ! ! !
    Salam manis dari Kampoeng Mainz yu .

  3. Dj. 813  19 June, 2017 at 19:37

    Alvina VB 14 June, 2017 at 23:40

    ICH BIN SEHR GLÜCKLICH! Mas Dj, saya seneng liat Sarah dah gede and deket sama opa dan omanya. Hubungannya aíran sekali. Seharusnya begitu, soalnya saya liat banyak opa dan oma di sini cuex sama cucu2nya. Cucu2nya malah deket sama nannynya, ibu-bapaknya org tua weekend doang, he…he….

    ————————————————————–

    Alvina . . .
    Teerimakasih sudah mampir . . .
    Kalau Alvina seneng, apalagi kami . . .
    Melihat perkembangan mereka, kami bahkan sangat bangga . . .
    Itulah, mengapa Dj. selalu kelihatan pamer kasih tunjuk ke semua orang.
    Bukan hanya untuk kami saja, tapi mudah-mudahan bisa menjadi contoh bagi
    keluarga yang lain, kalau mau .

    Pernah satu kali ada teman Dj. yang ngadu sambil ngobrol . . .
    Anak ku selalu bawa anak-anak yna kerumah .
    Bahkan mau dititipkan ke kami .
    Aku bilang, kamu bikin sendiri , kamu rawatlah sendiri . . .

    Dj. sampai tarik napas, mendengar haöl itu .
    Dj. jawab dengan sangat hati-hati . . .
    Tapi itu kan cucu mas juga, mosok kalau cucu datang itu menjadi beban . . . ? ? ?
    Kami malah senang, kalau mereka datang dan manja . . .
    Hahahahahahahahaha . . . ! ! !

    Salam manis dari Mainz .

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *