KEJUTAN

Djoko Paisan – Mainz, Jerman

 

HALLO ANDA SEMUANYA….

Melanjutkan cerita minggu lalu, tentang “MENJELANG SOMMER“

Acara bakar dagingpun selesai dan seperti cerita minggu lalu juga, setelah bakar daging, maka kami lanjutkan ngobrol di dalam rumah Eva. Sambil menikmati kueh dan semangka yang sangat manis…

Maka Dj. anggap acara kumpul keluarga sudah hampir selesai dan mikir akan pulang, tahu-tahu anak-anak minta Dj. untuk berdiri dari sofa…

Jelas, Dj. langsung berdiri…Mereka bertiga (Alex, Eva dan Daniel sudah membawa hadiah untuk Dj. Dj. bertanya, kan tidak ada yang Ulang Tahun…??? Ternyata saat hari bapak yang sudah lewat, mereka memesan sesuatu untuk Dj. dan baru datang beberapa hari yang lalu…

Senangnya dipeluk anak-anak, mereka masih seperti dulu saat mereka masih kecil-kecil…Sekarang mereka sudah jauh lebih besar dari Dj. tapi untuk kami, mereka tetap anak-anak yang penuh kasih sayang.

Sungguh sangat menyenangkan sekaligus mengharukan, masih menikmati pelukan anak-anak.

Sekarang Dj. jadi penasaran dengan hadiah yang kotaknya besar tapi kok sangat ringan…? Apa itu…??? Ternyata…(Sarah turut menolong Dj. membuka hadiahnya)

Pot bonsai mini…!!! (Mama bonsai pot). Mereka tahu benar, apa yang Dj. ingin kan, pot bonsai yang asli Jepang, walau pot yang sangat sederhana saja, tapi untuk Dj. adalah sangat luar biasa.

Sungguh menyenangkan, hampir saja Dj. tidak bisa bicara, karena begitu terharu, akan cinta mereka ke Dj. Tidak menunggu lama, maka beberapa hari kemudian Dj. pindahkan bonsai mini yang sudah Dj. rawat, ke pot yang baru.

Dj. tidak akan pamer harga pot bonsai yang Dj. terima sebagai hadiah dari anak-anak kami.

Tapi ada pot bonsai mini yang Dj. kira pasti lebih murah dari pada pot yang besar, karena mengingat bahannya yang secuil saja. Ternyata Dj salah dan setelah lihat di Internet, sungguh sangat mengherankan…Yang lebih besar di Jerman seharga sekitar € 15 ,-Tapi ini yang secuil, jauh lebih mahal…

Foto yang di bawah ini seharga $ 40 – $90, Dj. sudah anggap mahal, sebagai pot bonsai…Anda bisa lihat sendiri, sedikit lebih besar dari kuku ibu jari (jempol). Lalu Dj. pikir, apanya yang mahal, tapi memang lumrah ya, barang yang semakin kecil memang kebanyakan semakin mahal (berharga). Atau semakin dihargai mahal…!!! Hahahahahahahahahahaha…!!!

Tapi yang di bawah ini, sungguh di luar pikiran manusia yang sehat. Lalu Dj. pikir…pikir…pikir…(seperti yang bisa mikir saja) hahahahahahaha…!!! Pertanyaan Dj. kemudian lari ke…. Siapa yang beli ini pot…???

Yaaaaaaa…. siapa yang akan beli 3 pot bonsai (satu set) secuil ini dengan harga hampoir € 1000,- (Rp. 15 Jt.), berarti 1’nya seharga hampir 5 juta. Atau yang di bawahnya hanya 1 pot hampir €400,- (hampir Rp. 6 Jt), yang mana dengan garis tengah hanya 7 Cm. saja.

Kapan ya bisa beli ini pot, lalu untuk apa…??? Malah bingung sendiri…Hahahahahahaha…!!! Bila anda di Baltyra ada yang kelebihan uang, jangan beli ini pot untuk Dj.ya….Tapi sumbangkan saja uangnya ke panti asuhan, agar anak-anak di panti bisa makan dan memakai pakaian yang layak.

Okay…
Itu tadi sedikit cerita saat kami di rumah Eva, dimana mendapat kejutan. Setelah bakar daging, masih dapat hadiah pot untuk mini bonsai Dj.

Ternyata anak-anak sudah mempunyai rencara yang indah untuk Dj. Padahal melihat mereka berkumpul dengan rukun, tanpa ada diskusi bla…bla..bla… tapi saling mendukung dan memotivasi. Kami sebagai orang tua sudah sangat bahagia…Hahahahahahahahahaha…!!!

Saatnya mumpung masih suasana lebaran…Ijinkan kami sekeluarga mengucapkan..

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 2017 (1438 H)

Kepada anda semua yang merayakannya. Mohon maaf lahir bathin…!!! Mohon maaf bila selama ini banyak salah kata dan banyak pula kata-kata yang tidak berkenan yang telah Dj. tulis…

Terimakasih untuk perhatian anda semuanya yang telah meluangkan waktunya untuk membaca dan bahkan membubuhkan komentarnya. Jelas tak lupa terimakasih Dj. kepada dimas Josh Chen yang selalu mengingatkan Dj. kalau Dj. hampir lupa kirim oret-oretan. Juga untuk semua pengasuh Baltyra, selamat berkarya daaaaan…TERIMAKASIH…!!!

Semoga Kasih dan Berkat TUHAN kita Yesus yang adalah Kristus, selalu menaungi kehidupan kita semuanya.

 

Salam manis dari Mainz.
Dj. 813

 

 

About Djoko Paisan

Berasal dari Semarang. Sejak muda merantau ke mana-mana, Bandung dan Sulawesi dirambahnya. Benua Eropa adalah tempatnya berlabuh setelah bertemu dengan pendampingnya di Jerman. Dikaruniai 2 putra dan 1 putri, serta 3 cucu. Keluarga besar Paisan bergaung ke dunia melalui BALTYRA.

My Facebook Arsip Artikel Website

Share This Post

Google1DeliciousDiggGoogleStumbleuponRedditTechnoratiYahooBloggerRSS

12 Comments to "KEJUTAN"

  1. Alvina VB  3 July, 2017 at 02:42

    Seneng ya…dpt kejutan dari anak2. Mereka ngerti ‘hobby’nya mas Dj. euy….

  2. Cornelia  1 July, 2017 at 18:14

    Klo sy senang mlihat sj tpi ga adminat utk mmbeli hanya klo ad gratisan ga nolak hehehe

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *