PESANAN

Djoko Paisan – Mainz, Jerman

 

HALLO…HALLO…ANDA SEMUA DI BALTYRA….

Salam jumpa di hari Selasa yang indah ini…Sebelum Dj. mulai cerita, baiklah Dj. mohon maaaf terlebih dahulu, karena minggu depan Dj. tidak menulis oret-oretan untuk anda semuanya. Mengingat tanggal 9 Juli kami bertiga akan mudik untuk sekitar 4-5 minggu.

Dj. rasa setelah liburan nanti, maka Dj akan kembali menulis lagi. Sekali lagi, mohon maaf dan Dj. berharap anda akan bersabar menunggu oret-oretan Dj.yang akan datang.

Seperti biasa, setiap akan mudik, maka akan ada saja saudara yang titip ini atau itu…Namanya juga saudara, jadi kami juga maklum lah. Malah istri selalu mengingatkan, sebelum mereka titip sesuatu. Ingat si A atau si B, jangan lupa oleh-oleh untuk si C atau D….Hahahahahahahahahahaha….!!!

Saat ini kami tidak punya anak asuh, jadi tidak ada beban untuk anak-anak asuh. Olehnya untuk saudara-saudara sendiri tidak jadi masalah, bisa memungkin kan.

Nah ini, cerita Dj. yang sedikit lucu…Karena ada beberapa saudara yang nitip tas dengan merk “BRAUN BUFFEL”
Braun Buffel, memang sudah cukup terkenal di kalangan orang Asia. Dan Dj. memang pernah mengantar teman ke pabriknya. Kebetulan pabrik Braun Buffel, adalah tetangga kampoeng kelahiran istri, jadi bisa sambil tengok saudara.

Tapi satu kejadian yang sedikit aneh…Saat kami datang ke sana, (maklum karena sudah lama tidak kesana lagi), maka sampainya kami di sana, ternyata TUTUP…!!! Hahahahahahahahahaha…!!!

Okay, kami datang hari Sabtu dan ternyata bukanya hanya hari SENIN, RABU dan JUMAT saja. Okay…okay…Ini salah kami, yang mana sebenarnya kami sebelumnya bisa lihat di internet, hari apa saja bukanya. Jadi minggu depannya kami datang dihari Jumat, dengan harapan bisa belanja titipan saudara. Sampai sanaaaaaa….ternyata tutup juga…

HAAAAAAACH….!!!??? SIALAAAAAN…!!! Hahahahahahahahahahahaha…!!! Bagaimana mungkiin…??? Eva langsung lihat di Internet, siapa tahu ada pemberitahuan di internet bahwa hari ini tidak buka. Tapi lihat di Internet pun, tidak ada pemberitahuan, jadi seharusnya buka…Karena pabrik ini di pinggir kota dan di jalan buntu, maka saat ada mobil yang datang, merekapun balik jalan…Hahahahahahahahahahaha…!!!

Nah ya, apa boleh buat, tokh toidak juga sia-sia, kami akhirnya ke rumah Susi di kampoeng yang ditempati kakaknya. Jadi ada kesempatan cukup lama ngobrol dengan kakaknya Susi. Maklum ini pabrik adanya di kampoeng dan hari Kamis satu hari sebelumnya memang hari libur, jadi hari Jumatnya diliburkan, karena hari terjepit.

Akhirnya kami dalam perjalan pulang juga masih bisa beli oleh-oleh makanan yang mana hanya ada di kampoengnya Susi.

Minggu depannya, kamipun datang lagi ke pabrik B.B. PUJI TUHAN…!!! Kali ini pintu terbuka lebar, hati kamipun merasa tenang…

Tapi…lucu juga, pertama kami masuk di satu pintu, ternyata salah, jadi kami harus masuk dari belakang. Sampai di belakang, semua pintu tutup atau terkunci, semakin bingung…Ternyata ada tulisan BEEEL….buka MBEEEEL…
Itu pacar Dj. yang suka bilang mbeeeel…Hahahahahahahaha…!!! Setelah Dj. Bel, datanglah seorang wanita membukakan pintu dan menyapa kami dengan ramah. Mulailah kami melihat-lihat tas, dompet, sepatu, ya sampai Jacket pun ada.

Setelah lihat cukup lama kiri kanan, tapi kok tidak ada tas yang sedikit mirip dengan pesanan saudara. Maka mulailah kami bertanya dan setelah lihat foto pesanan saudara Dj, akhirnya si penjaganya sedikit senyum. Dia ceritakan, dia tahu itu bukan bikinan dari sini. Lalu Dj. yang bingung…Lha ini kan ada merknya Braun Buffel…??? Dan ini pabrik Braun Buffel, bukan…??? Dia berkata, benar sekali itu bikinan pabrik Braun Buffel tapi Braun Buffel cabang di Singapura/Asia. Jadi itu bukan bikinan Jerman, tapi bikinan Braun Buffel Singapura atau Asia.
Baru ngeeeeeeh….Hahahahahahahahahaha…!!!

Nah, di sinilah hebatnya komunikasi lewat WA, jadi Dj. bisa langsung bercakap dengan saudara Dj. Yang mana dia juga ikutan kaget dan dia bilang, jadi barang-barang ku yang aku beli selama ini bikinan Singapura…TIDAK LUCU…!!! Akhinya penjaganya mengambil dari gudang yang mirip pesanan saudara Dj.

Langsung kirim foto dan kurang cocok…Dj. jelaskan yang hanya satu sabuknya. Ambil yang lain….

Juga kurang cocok…Lalu penjaganya ingat ada, tapi warna coklat…Dia lari lagi masuk gudang… Hahahahahahahahaha…!!! Dia keluar dengan tas yang mirip pesanan dan langsung kirim foto…

Setelah Dj kirim fotonya, rupanya baru puas…Hahahahahahahahaha…!!!

Sekarang cari dompet untuk yang lainnya…

Begitu banyak pilihan dan semua kelihatan tidak ada yang bagus…Penjualnya mulai berkata, karena banyak pilihan, kalau nanti dia sendirian, maka akan kelihatan cantiknya. Susi memilih dua dompet dan dia pisahkan…

Ini dengan 1 Resleting

Dan ini dengan 2 resleting.

Yang atas jauh lebih mahal, karena kulitnya juga jauh lebih halus.

Sedang untuk yang laki-laki Dj. diminta memilih…

Nah ya, cukup lama juga kami di dalam toko, mana lagi hari itu di Jerman suhu 36° C. Jadi kami rasa cukup sudah, bayar dan ingin segera keluar…

Puji TUHAN…!!! Dj. bahkan mendapat hadiah gantungan kunci seharga € 35,-

Di dalam gantungan kunci ada pisau, gunting dan penghalus kuku yang sangat mungil…

Okay, banyak sudah yang Dj. ceritakan…Mohon maaf bila ada kata-kata yang kurang berkenan. Maaaf juga karena di atas Dj. tidak bicara soal harga, karena memang di barangnya tidak terrcantum harganya. Kecuali yang harganya sudah diturunkan dan dompet ada harganya. Setiap kali kami harus tanya, yang ini berapa harganya, baru dia lihat di list. Tapi menurut teman yang sering belanja ke B.B. bahwa di Indonesia, harganya bisa dua sampai tiga kali lipat.

Terimakasih kepada anda semuanya yang selalu membeca oret-oretan Dj. dan membubuhkan komentar dan jempolnya. Terimakasih kepada pengasuh Baltyra yang selalu menayangkan oret-oretan Dj.

Kiranya Berkat dan Kasih TUHAN, selalu menaungi kita semuanya.

Salam manis dari Mainz dan sampai jumpa lagi di pertengahan bulan Agustus.

 

Salam manis dari Mainz

 

 

About Djoko Paisan

Berasal dari Semarang. Sejak muda merantau ke mana-mana, Bandung dan Sulawesi dirambahnya. Benua Eropa adalah tempatnya berlabuh setelah bertemu dengan pendampingnya di Jerman. Dikaruniai 2 putra dan 1 putri, serta 3 cucu. Keluarga besar Paisan bergaung ke dunia melalui BALTYRA.

My Facebook Arsip Artikel Website

36 Comments to "PESANAN"

  1. Dj. 813  7 July, 2017 at 23:00

    Tri 5 July, 2017 at 10:34

    Waoooo…BB memang kereeen

    ————————————————————

    Hallo mbak Tree . . .
    Terimakasih sudah mampir . . .
    Apanya yang Waoooo . . . ? ? ?

    Buktinya ada pacar Dj. yang Dj. hadiahi BB malah tidak dipakai . . .

    Mungkin dikira barang murahan kali ya . . .
    Hahahahahahahaha . . . ! ! !

  2. Dj. 813  7 July, 2017 at 22:56

    Linda Cheang 5 July, 2017 at 10:13

    weleh, weleh….

    ———————————————–

    Hallo Linda . . .
    Apanya yang weleh weleh . . . .
    Hahahahahahahaha . . . ! ! !
    Salam manis dari Mainz .

  3. Nuchan  6 July, 2017 at 23:19

    Ommmmmmmmmmmmm DJ, apa kabar? Jiahhh mau mau BRAUN BUFFEL hahahaha

    Yah mau dibawain hadiah ya hahaha……Cakep dompetnya yg 2 resleting hahaha

    Ditunggu ya wakaka

  4. Linda Cheang  6 July, 2017 at 09:26

    Aku, mah, cukup Stroh yg Rhum 60%, buat bikin kue, hehehehe

  5. Nora Christina  5 July, 2017 at 12:39

    Salam kenal buat Pak Djoko sekeluarga.
    Saya salah seorang penggemar tulisan Bapak.
    Jika memang ada ke Sumatera Utara tolong info agar kita bisa ketemuan.

  6. igna  5 July, 2017 at 12:24

    suka baca2 tulisan mas DJ , ringan dan gak ngandung unsur politik . selamat mudik DJ en familie

  7. Alvina VB  5 July, 2017 at 11:55

    Semoga pulkamnya menyenangkan, kumpul dgn sanak family.
    Ha…ha…..begitulah kl pulkam pake pengumuman, ya….pesenan banyak, kl gak keberatan dan dibayar pula ya gpp lah…

  8. Tri  5 July, 2017 at 10:34

    Waoooo…BB memang kereeen

  9. Linda Cheang  5 July, 2017 at 10:13

    weleh, weleh….

  10. Dj. 813  5 July, 2017 at 02:35

    Hallo dimas Josh Chen . . .
    Hallo Wid . . .
    Hallo anda yang tidak kelihatan namanya . . .
    Terimakasih untuk jempolnya .
    Salam manis dari Mainz .
    TUHAN MEMBERKATI . . . . ! ! !

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *