Surga dan Kegilaan

Chandra Sasadara

 

Jannah/ جنّة, sepadan dengan kata surga dalam bahasa Indonesia. Kata jannah berakar dari huruf ‘jim’(ج) dan ‘nun’ (ن) artinya tersembunyi atau tertutup. Ada banyak kata yang satu akar dengan kata itu‎: ajinah/janin, jinan, janna, junnah, majnun, junun, jin dll. Ajinah=janin (QS 53:32), jinan=hati, janna= malam (QS 6:76), junnah=perisai/kain, majnun=gila, junun=kegilaan, dan jin.

Disebut janin karena tetutup rahim, disebut hati karena tersembunyi, disebut malam karena sinar matahari tertutup belahan bumi lain, disebut perisai/kain karena menutupi badan, disebut gila karena tertutup akal, dan disebut jin karena tertutup dari mata manusia.

Kalau surga adalah kebun, pasti kebun yang tertutup. Kalau surga adalah taman, pasti taman yang tertutup. Kalau surga adalah keindahan, pasti keindahan yang tertutup. Kalau situ merasa tahu surga, situ pasti pernah ngintip. Buktinya, situ tahu kalau surga itu tempat gangbang/pesta seks. Warass!!

Alhamdulillah, sukron my buku kuning center, melalui gambarmu aku telah melihat surga..bhahahaha

 

 

4 Comments to "Surga dan Kegilaan"

  1. Alvina VB  30 July, 2017 at 07:32

    Mas Sumonggo: ha..ha…ha…..pulang liburan, disajikan tulisan dan komentar kaya gini….

  2. Lani  28 July, 2017 at 01:45

    Kang Monggo: wakakak……….ngakak jumpalitan baca komentarnya

  3. James  27 July, 2017 at 10:15

    h a d i r ……

  4. Sumonggo  26 July, 2017 at 17:28

    Bagaimana bisa beribadah dengan khusuk bila terbayang-bayang hal tersebut? Apalagi bila terbayang bakal memperoleh puluhan bidadari. Mungkin malah sudah mulai mengkhayal, bidadari no (1) mirip Miyabi, bidadari no (2) mirip Nikita Mirzani, bidadari no (3) mirip Awkarin …… dst ….

    Itulah sebabnya Mak Erot wajib masuk sorga.

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *