[Explore Shanghai] Korea Town

Hennie Triana Oberst

 

Salah satu sudut di kota Shanghai yang aku suka adalah Korea Town. Pertama kali mendengar tempat ini dari salah satu orang tua teman anakku di sekolah, saat kami mencari keperluan untuk pelajaran seni rupa di sekolah. Lokasinya juga nggak jauh dari tempat tinggal kami, jadi kadang kalau pingin keluar rumah dan ngopi, aku suka ke sini. Tempat ini bukan tempat yang mewah dengan bangunan modern seperti shopping mall yang menjual barang-barang merek ternama, malah kebanyakan bangunannya relatif lama, tapi menurutku tempat ini menyenangkan dan bersahaja.

Kalau ingin memasak masakan Korea akan ditemukan bahan-bahannya dijual di supermarket yang ada di sini. Kalau restoran tentu pilihannya sangat banyak, tinggal pilih mana yang disukai. Banyak toko-toko pakaian yang tentunya menjual barang-barang Made in Korea. Selain itu. Orang-orangnya di sini lebih santun. Akan terdengar orang berbicara bahasa Korea di sini, selain pengunjung pekerja dan pemilik toko juga banyak orang Korea.

Kembali malam ini kami ke sana, sambil mencari pernak-pernik yang aku butuhkan dan tentunya mampir untuk menikmati kuliner Korea.

 

Shanghai, 20170603

 

 

5 Comments to "[Explore Shanghai] Korea Town"

  1. Tammy  7 August, 2017 at 11:48

    Cuma pernah 2-3 kali ke sana, jauh banget dr tempatku! Pertama kali ke sana bingung mau makan di mana, banyak bgt restoran! Gak tau jg siapa yg bisa dimintai rekomendasi. Check google juga bingung! Hahaha

  2. James  5 August, 2017 at 08:00

    I love Korean Food

  3. Lani  5 August, 2017 at 01:40

    Ada China town skrng ada Korea town……….

  4. Alvina VB  5 August, 2017 at 00:28

    Wow….ada Korean town di Shanghai. Kamu suka Kim-chi gak? Para kenthirs suka kim-chi gak?
    Menurut temen yg org Korea, duluuu waktu ada flu burung di Asia, org2 Korea kebanyakan mah gak kena krn mereka rata2 makan kimchi, dan ingredients dlm kimchi ternyata ampuh utk menghindari flu burung.

  5. Enief  4 August, 2017 at 23:08

    Walo singkat tulisannya, Mbak Hennie sudah membuat aq nambah wawasan, thanks to u

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *