Pantai Baywatch dan Pantai Warkop

Fire – Yogyakarta

 

Nggak, saya nggak akan meresensi pilem Baywatch yang lagi tayang di bioskop, karena saya sendiri belum nonton. Meski kemunculan pilem tersebut ngingetin saya kenangan pada serialnya yang dulu sekitar tahun 1990-an nongol di tipi.

Ada juga orang yang nyeletuk, “Wah itu sih pilem nggak mutu, pilem sampah … ” Lho, tapi kok ikut nonton juga? Katanya sih, “Yah, kadang-kadang kita juga perlu nonton sampah, siapa tahu masih ada yang bisa didaur ulang ….” Halah …. rupamu …… begitu lihat … ndlahom juga …. sampahnya didaur ulang di otak .. Lho, tapi kan kata orang bijak, apapun yang kita hadapi yang terpenting adalah diambil hikmahnya … Nah, apa hikmah dari nonton pilem Baywatch? Hikmahnya adalah ….. layar tipimu kurang gedhe …..

Bersyukurlah yang pernah merasakan nonton serial Baywatch di tipi pada jaman belum ada KPI … wakakak … Saya nggak bisa mbayangin kalo sekarang ada stasiun tipi yang nekat muter serial Baywatch, bisa-bisa habis seisi layar kena blur semua … wakakak … Seandainya Baywatch dibikin versi kartunnya juga, kalo tayang di tipi kita, ya ludes kena blur semua .. Judulnya bukan Baywatch tapi jadi Blurwatch …. wakakak …

Piye kabare, puenak jamanku tho? Jaman durung ono KPI …. wakakak …. Lha iya toh, kalo Pamela Anderson kena blur kabeh, terus opo sing turah …. Jangan-jangan bibir dowernya bisa kena blur juga karena dianggap terlalu menggoda …. Padahal menurutku masih lebih menggoda bibirnya mantanku, Mrs Jollie. Ntar kalo beneran didekep sama Pamela Anderson malah keplepegen, repot kan? Soalnya, sesak napas karena keplepegen Pamela Anderson nggak ditanggung BPJS …

Waktu tahun 1997, jamannya chatting di internet pake mIRC. Nyasar di suatu grup, saya chatting dengan teman bule dari Australi. Ngobrol sejumlah hal, termasuk ngomongin soal hobi dan pilem. Waktu saya cerita kalo suka nonton serial Baywatch di tipi, dia ngakak (saya lupa waktu itu ketawa di chatting udah pake wkwkwk kayak sekarang nggak). Terus dia bilang kira-kira kayak begini, “Kalo mau lihat yang kayak Baywatch itu, di sini sak-nggon-nggon ….” Sayangnya sampe hari ini saya belum bisa ke Australi … hiks ..

Kalo Baywatch versi bioskop menyertakan artis Priyanka Chopra dari India. Tapi kok seleb dari Indonesia nggak ada yang diikutkan, ya? Padahal seperti kita tahu, sekarang banyak artis Indonesia yang diundang ke Hollywood, kayak Joe Taslim, Iko Uwais, Yayan Ruhiyan, Ray Sahetapy .. dst … Atau mungkin artisnya yang khawatir kalo sampe ikut maen di Baywatch ntar bisa-bisa kena bully di social media, atau mungkin produsernya juga khawatir ntar pilemnya di-banned atau diboikot di sini.

Seandainya versi bioskop Baywatch dibikin tahun 1990-an, maka artis Indonesia yang diundang ikut mungkin adalah nama-nama seperti: Yurike Prastika, Sally Marcellina, Fortunella, dan tentu saja mbokayu Inneke Koesherawaty. Meski Mbak Inneke sekarang sudah bertobat, memakai pakaian bertutup rapat, tapi setiap kali lihat iklan yang menayangkan Mbak Inneke di tipi, kok yang terbayang di benak ini justru “aksi” Mbak Inneke waktu 90-an … Duh, maapin aku, Mbak Inneke …. Kalo versi bioskop Baywatch dibikin tahun 1980-an, mungkin yang diundang adalah: Eva Arnaz, Anna Tairas, dan Enny Beatrice. Pokoknya, yang pernah pada ikut maen bareng pilem komedi Warkop, terkhusus adegan pantai … wakakak …

Ngomong dikit soal Warkop, nggak tahu Warkop release baru sekarang apakah berani nampilin “parade” bikini dan swimsuit kayak “leluhurnya” dulu … Jadi ingat dulu ada teman yang sehabis nonton pilem Warkop (jadoel) bukan yang reborn, terus penasaran, “Di mana sih pantai yang cewek-ceweknya kayak di pilem Warkop …” Yang jelas bukan di Parangtritis dan Parangkusumo, ntar kalo polahe kayak gitu bisa digulung sama bala tentaranya Nyi Roro Kidul ….

Seandainya ada pantai dengan penjaga pantai kayak Baywatch itu di sini. Wah jadinya para pengunjung piknik bukannya menikmati keindahan pantai tapi mentelengi “keindahan” penjaga pantai …wakakak .. Rapopo … kan sama-sama mengagumi ciptaan Tuhan … Paling juga pada pura-pura tenggelam biar dikasih “pernapasan buatan” …. (biar nggak pada modus maka bisa dipersiapkan kompresor). Tapi pengunjungnya bisa membludak …

Baiklah teman-teman, selamat piknik ke pantai. Hati-hati kalo pake bikini, jangan sampe ketauan kalo punggungnya habis kerokan …. wakakak … Ingat-ingat pesan orang tua: ojo dumeh, ojo gumunan, ojo kagetan, ojo ndlahom ….

 

 

About Fire

Profile picture'nya menunjukkan kemisteriusannya sekaligus keseimbangannya dalam kehidupan. Misterius karena sejak dulu kala, tak ada seorang pun yang pernah bertatap muka (bisa-bisa bengep) ataupun berkomunikasi. Dengan tingkat kreativitas dan kekoplakannya yang tidak baen-baen dan tiada tara menggebrak dunia via BALTYRA dengan artikel-artikelnya yang sangat khas, tak ada duanya dan tidak bakalan ada penirunya.

Arsip Artikel

9 Comments to "Pantai Baywatch dan Pantai Warkop"

  1. Lani  8 September, 2017 at 09:41

    Kang drpd ditutup rapet ngentut malah mambu, klu langsung mak-lab ilang……….hahaha……..jd sekali lagi klu mau melihat yg nul nginal nginul tanpa hrs wedi dibreidel ke Hawaii saja……..spt kata Alvina……..saranku hati2 sarungnya………..kkkkkkkk

  2. Fire  8 September, 2017 at 09:29

    ok alvina james didik
    rapopo kenthir asal nggak nggabrul

  3. Fire  8 September, 2017 at 09:25

    om gunawan pilem wiro sableng dah mau dibikin bintangnya ya anaknya bastian si vino jgn lupa nonton yakkk….

  4. Fire  8 September, 2017 at 09:24

    yu lani kalo pake gstring ntar ngentut langsung bablas nggak difilter dulu …..

  5. Gunawan Prajogo  7 September, 2017 at 13:18

    Mas Fire, gaya Anda bercerita ala Ngayogyakarta-an sudah bikin kami dari Jawa Timur guyu kekelen. Apalagi kalau disimak pilihan istilah atau kata dalam tulisannya, tambah ketawa sampai keluar air mata. Diganti saja mas asmo jenengan dadi Wire Sableng.

  6. Alvina VB  5 September, 2017 at 23:29

    Penulis kenthir….kl mau juga ke tempatnya mbakyu Lani sekalian. Baywatch mah lewat dech……he…he….

  7. Didik  5 September, 2017 at 13:07

    Hahaha…
    Jian..!

    Mantap tenan tulisannya piyayi Jogja satu ini.. Keren..!

  8. James  5 September, 2017 at 11:47

    dibelakang ci Lani hadirnya

  9. Lani  5 September, 2017 at 10:44

    Kang Geni: Dasar ndeso tenan sampeyan! Wes kene teko nang Hawaii…………mau melihat bikini model apa juga ada, mrk jalan2, naik sepeda, sepeda motor, bahkan kepasar dijalanan……….mlaku hanya yg pating kliwir, bahkan yg G-string……….ora usah kuatir di bully, opo meneh didemo FPI………bebas merdekaaaaaaaan jg ora ono wong dlongop koyok sapi ompong krn melihat yg di uwer2……..wis biasa jd jgn dibandingkan dgn disini………..ambyaaaaaaar…….bisa2 sarunge pating pethutuk kkkkkkkkkk…………

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *