Intermezzo: Balada Suami Istri

Dian Nugraheni

 

Alma menginap di room kelas 2 rumah sakit. Dalam room itu, ada 2 tempat tidur pasien. Antara bed Alma dengan bed sebelah hanya dipisahkan dengan korden keliling. Kebetulan, pasien di sebelah, seorang Ibu setengah baya, lebih suka buka korden depannya lebar-lebar, jadi kalau aku lewat mau ke kamar mandi yang cuma satu dalam room kami, aku pasti bisa melihat apa pun di sekitar bed dia.

Pagi ini aku agak kesal, sedari subuh buta di bed si Ibu yang katanya sakit jantung, ginjal, dan entah apa lagi, kedengeran bunyi alarm mlulu. Setiap bunyi alarm, tidak langsung dimatikan, dibiarkan aja sampai selesai, lalu beberapa detik jeda, kembali si alarm bunyi…, juga sampai selesai, juga diulang-ulang lagi.
Hampir saja aku komplain ke si Ibu, tapi masih kutahan.

Lalu, aku ke kamar mandi, sengaja jalannya agak ku”bunyikan” sepatuku ketika menapak lantai. Juga agak gubrak-gabruk, dengan harapan si ibu paham kalau aku terganggu dengan bunyi alarmnya yang entah untuk apa. Apa iya si Ibu mainan alarm hape..?

Pas lewat bagian bed si Ibu, dengan korden yang terbuka lebar, kulirik sekilas, si Ibu duduk di pinggir tempat tidur, dengan muka merengut menatap lelaki, suaminya, yang masih tidur pules, nglenther di tikar bawah di hadapan si Ibu…

Ohh, jadi, kira-kira nih, si Ibu sudah mangkel rupanya, bangunin lakinya tapi si suami ga bangun-bangun, sementara si Ibu mungkin sudah pengen ke kamar mandi, atau dibantu hal-hal lain…

Udah gitu aja kisah pagi ini…

 

 

Share This Post

Google1DeliciousDiggGoogleStumbleuponRedditTechnoratiYahooBloggerRSS

4 Comments to "Intermezzo: Balada Suami Istri"

  1. James  20 September, 2017 at 10:27

    apa ini jadi Balado suami istri (memangnya sabel balado?)

  2. Linda Cheang  19 September, 2017 at 17:36

    ealah, Mbak…..hehehehe

  3. Lani  19 September, 2017 at 12:22

    Dian: salah alamat gubrak-gabrukmu hahaha

  4. James  19 September, 2017 at 11:23

    ha ha ha balada brisiknya

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *