Walk Around Putrajaya (2)

Putri Ariffani

 

Artikel sebelumnya:

Walk Around Putrajaya (1)

 

Figure 7 Masjid Tuanku Mizan Zainal Abidin (Masjid Besi)

Figure 8 diambil dari sisi atas Masjid Besi

Figure 9 selfie dulu lah sesekali

 

Di sepanjang jalan banyak taman yang saya temui, jadi bisa singgah sebentar untuk istirahat, tapi, saya gak sempat ambil potonya, Karena masih harus jalan, kalau kelamaan singgah bisa-bisa saya tidak jadi jalan, hehehehehe…

Lanjut lagi melewati Jembatan Putra, di seberangnya terdapat masjid Putrajaya, Perdana Putra, Dataran Putra , Di sebelah Masjid Putra terdapat Cruise Tasik Putrajaya, disini bisa menyewa kapal dan mengelilingi Danau Putrajaya, terdapat beberapa pilihan untuk kapalnya, saya sendiri  tak memilih wisata ini. Toh naik bus dan jalan kaki buat saya sudah cukup.

Figure 10 depan jembatan Putra

Figure 11 Jembatan Putra

Figure 12 Masjid Putra, poto diambil dari bawah

 

Di bawah masjid terdapat cafeteria, terdapat beberapa menu pilihan, harga makanan mulai dari 6RM-50RM, tergantung pilihan, juga terdapat penjual souvenir.

Karena kelaparan saya memutuskan untuk makan di sini, sebenarnya di sepanjang jalan terdapat beberapa penjual makanan tapi karena saya jalan terlalu pagi jadi banyak yang masih tutup, bingung karena banyaknya pilihan akhirnya saya pilih nasi ayam, cuma 6.5 RM, simple dan cukup mengenyangkan.

Figure 13 disebutnya Nasi Ayam

Karena waktu itu juga sudah adzan dzuhur, jadi sekalian saya sholat di masjid Putra, masjid waktu itu sangat ramai, waktu saya mau masuk, saya ditanyai oleh Keamanan di sana, ternyata untuk masuk ke dalam masjid kita tidak di izinkan untuk memakai pakaian yang ketat, celana pendek dan tidak berlengan.

Tapi tenang saja, masjid ini terbuka untuk pengunjung Muslim dan non Muslim, jadi ketika kita datang dengan pakaian yang kurang sopan kita akan di pinjami jubah, berlaku untuk pengunjung wanita dan laki-laki, selama menurut petugas keamanan di nilai kurang sopan, kita harus tetap memakainya jika Ingin berkeliling melihat bangunan masjid.

 

 

Share This Post

Google1DeliciousDiggGoogleStumbleuponRedditTechnoratiYahooBloggerRSS

One Response to "Walk Around Putrajaya (2)"

  1. James  26 September, 2017 at 10:35

    Jelas Malay lebih ketat dan taat peraturan dan lebih disiplinnya

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *