Bali (7)

Djoko Paisan

 

HALLO ANDA SEMUANYA DI BALTYRA YANG BERBAHAGIA…

Salam jumpa dengan oret-oretan Dj. di hari Selasa yang indah ini…Terimakasih, karena sampai saat ini, anda semuanya masih mau membaca dan bahkan membubuhkan komentar pada oret-oretan Dj.

Kali ini sudah cerita yang ke 7 di Bali, olehnya Dj. akan berusaha mempersingkat, agar tidak sampai berjilit-jilid.
Maaaaf kalau sedikit lebih panjang…Hahahahahahahahahaha…!!!

Okay…

Setelah kami tinggal di Bali Tropic Resort and Spa, maka kamipun hanya sesekali keluar yang sedikit agak jauh.
Waktu yang masih sisa beberapa hari, lebih banyak kami gunakan untuk jalan-jalan di pantai. Biasanya pagi setelah sarapan, dimana matahari belum menyengat di kulit.

Saat jalan kaki di Pantai, sering kami menemukan sesuatu di pantai, seperti kali ini cukup menegangkan karena Susi menemukan bintang laut di pasir dan masih hidup. Hal yang belum pernah dia alami, dia usahakan untuk mengembalikannya ke laut.

Kami juga hampir setiap hari ke Bali Collection, hanya sekedar melewatkan waktu sambil bersantai jalan-jalan mencuci mata. Hahahahahahahaha…!!!

Bila anda berada di Bali, Dj. hanya bisa sarankan untuk mampir di Bali Collection, ditanggung anda tidak akan bosan.

Anda bisa memanjakan diri dengan pijat dan banyak yang lainnya. Bahkan sampai larut malam, anda tidak akan bosan, bila lapar, maka dimana-mana tersedia bermacam-macam Restaurant yang enak-enak dan harganya pun tidak mahal. Jangan lupa mampir ke Starbucks Coffee

Okay, kalau kami hanya di sekitar Resort, maka pak Budi kami beri tahu 1-2 hari sebelumnya, agar bisa mengantar tamu yang lainnya. Tapi bila kami ingin kesatu tempat, maka kami bisa menelponnya, bila besuk dia belum ada tamu yang lain. Misalnya kami ke Goa Gajah.

Kemudian nonton Kecak…

Atau kami akan ke Bird Park…Dimana, selain bisa jalan-jalan di Park melihat banyak burun yang duduk di atas dahan…Juga ada banyak atraksi dengan biurung-burung elang yang sudah terlatih dengan sangat cekatan. Dan terakhir di Restaurantnya juga ada show dengan burung Kakatua dimana saat diminta, maka Dj langsung maju.
Akibatnya gundul Dj. dicakar oleh si Kakatua…. Hahahahahahaha…!!! Sedang si Betet yang sudah dilatih mendengarkan suara pelatihnya, dia bisa langsung berbaring.

Kami juga satu hari ke Garuda Wisnu Kencana, hanya jalannya semakin jauh dari tempat parkir mobil.

Tapi satu pengalaman yang cukup menegangkan saat satu hari, Eva ingin naik Paragliding. Saat menunggu perahu yang jemput datang, maka kami masih sempat minum di Bar Resort yang ada tepat di pinggir pantai.

Nah…di sini sudah mulai diskusi, karena Eva ingin mamanya ikut naik, tapi Susi bilang tidak mau. Dj. hanya sarankan, mumpung di Bali, nanti akan menyesal kalau tidak mengalaminya sendiri. Jadi saat perahu yang menjemput datang, mereka masih diskusi, antara ya dan tidak. Akhirnya Susi pun mau dan ini saat mereka berdua akan terangkat. Yang aneh, Susi terlihat menikmati, tapi Eva yang mengajak malah kelihatan kurang nyaman…Hahahaha…!!!

Tidak lama kemudian, mereka berdua sudah mengudara….Dan saat mereka turun, mereka kelihatan puas dua-duanya…Bahkan Susi tidak berhenti bercerita, betapa indahnya melihat pemandangan dari atas.

Kemudian kami kembali ke pantai dan di sana Dj. lihat penjual ukir-ukiran yang mendapat ijin dari Resort. Jadi saat Susi dan Eva akan kembali ke Bungalow, Dj. sempatkan untuk ngobrol sama pak Ketut penjual ukir-ukiran. Yang mama akhirnya Dj. bisa pesan 20 meja untuk bonsa yang kecil-kecil (mini bonsai). Karena setelah Dj. ajak guyonan, maka pak Ketut kasih harga yang okay dan untuk Susi Dj. juga beli satu telur dari kayu yang dilukis dengan sangat indahnya. Tidak lupa papan nama untuk anak-anak, dengan nama-nama mereka…Jelas harganya lain dengan yang dijual di luar…. Hahahahahaha…!!!

Akhirnya kami istirahat di pantai dengan menikmati makan di Restaurant yang ada di pantai, milik Resort tentu.

Makanan favorit Eva, sate ayam…Hahahahahaha…!!!

Kadang sebelum sarapan pagi, kami jalan-jalan menyusuri pantai dan menikmati udara pantai di pagi hari yang indah, kadang sambil ngobrol dengan para pemancing…

Atau dari pagi sampai siang hanya bermalas di pantai kemudian berenang di Pool dan makan di pinggir Pool juga berjemur agar hitam…Untuk Dj. ya jelas semakin keling…Hahahahahahaha…!!!

Hari-hari yang menyenangkan saat liburan, jadi kami tidak akan melewatkan begitu saja. Kadang kami dari Nusa Dua, naik Taxi ke Kuta dan hanya sekedar-jalan-jalan di Kuta Square. Satu saat kami ke Mal dipinggir pantai dan apa yang kami lihat…“ALOHA HAWAIIAN“, tapi hanya Restaurant saja dan entah mengapa, kami kurang tertarik.

Jadi kami lebih memilih untuk sedikit jalan kaki mencari Restaurant dimana dua tahun yang lalu pernah kami makan di sana. BINGO….!!! Kami menemukannya dan kami makan siang di sana..

Kami memesan makanan yang sama seperti 2 tahun yang lalu, sedikit bernostalgi…Hahahahahaha…!!! Menu pokoknya bebek peking, tapi juga memesan pak choy, mihun goreng dan ikan goreng.

Dari sana kami langsung ke pantai Kuta hanya ingin melihat matahari terbenam, jadi Ndeso lagi. Hahahahahahahaha…!!!

Sayang, saat matahari mendekati akan tenggelam, lalu tertutup awan…sialan…hahahahaha…!!! Akhirnya kami naik Taxi dan langsung ke Bali Collection…Nah di sini Dj. cukup kaget, karena Satpam yang memeriksa setiap orang yang akan masuk, dia menyapa Dj.dengan nama. Selamat Malam bapak Djoko…Haaaaaaach…!!! Ini akibat kalau setiap malam kluyuran di Bali Collection…Hahahahahahahaha…!!! Tidak hanya itu saja…

Saat Susi akan memesan minuman di Starbucks Coffee, pelayannya, juga langsung menyapa…Apa kabar mama Susi…Hahahahahahahaha…!!! Ini mereka pada badutan…Tapi maklum kerena di Starbucks Coffee selalu ditanya nama untuk ditulis di gelasnya.

Malam terakhir, kami gunakan juga untuk jalan-jalan di Kuta dan kali ini kami memilih untuk ke Beach Walk, karena ada yang kasih tahu, belum ke Kuta kalau belum ke Beach Walk…Satu Mal yang tidak besar, tapi kelihatan tenang dan tidak rame seperti Mal di Indonesia pada umumnya.

Mata kami bersamaan melihat Hamburger Restaurant dengan nama “JOHNY ROCKETS“ dan kelihatan sangat asyiiik….Maka kami masuk dan mencari tempat duduk, tapi apa yang terjadi…??? Tidak sadar kalau kami duduk tepat di bawah loudspeaker, begitu ada lagu, kami hampir saja mencolot karena kaget. Jelas kami langsung pindah cari tempat yang lain.

Dan inilah Hamburger Johnys Rocket…ada yang senyum…Hahahahahahaha…!!!

Setelah puas, kamipun masih jalan-jalan kiri kanan, karena Oma Susi banyak melihat toko pakaian untuk anak-anak. Jelas ingat akan cucu-cucunya di Mainz. Kemudian kami masih jalan kaki ingin ke Hard Rock Cafe.

Jalan dan jalan…

Cukup mengherankan, begitu pesat kemajuan pembangunan di Bali, maklum kami orang kampoeng…Hahahahahahahahaha…!!!

Dan akhirnya kami sampai di Hard Rock Cafe, tapi berhubung masih kenyang, maka kami bermaksud hanya ingin minum di Bar dan menikmati musik saja. Sambil menunggu minuman yang kami pesan datang, ternyata pelayan di Hard Rock Cafe sangat humoris. Jadi kami bertiga juga byanyak tertawa, akan tingkah laku mereka…

Baru kami mulai minum, HP Dj. bergetar karena ada WA masuk…Ternyata dari Mbak Kornelya dan menulis kalau mereka sekeluarga sudah di Bali Collection. Di tempat dimana kami bernah makan bersama. Jadi kami buru-buru minum apa yang kami pesan dan langsung naik Taxi ke Nusa Dua untuk bertemu dengan mbak Kornelya sekeluarga…

Kami segera menuju ke “LAGUNA RESTAURANT“ dimana kami 2012 pernah makan bersama di sana. BINGO…!!!
Sayang kami masih kenyang dan kami silahkan mereka melanjutkan makan malamnya. Tapi satu pertemuan yang sangat menyenangkan, dimana kami bisa bertatap muka kembali. Juga si kecil yang cantik sudah semakin besar dan samakin cantik…Kami, menunggu mereka di Starbucks Coffe dan malam itu kami lebih banyak ngobrol di Starbucks Coffee.

Puji TUHAN…!!! Kami masih boleh bertemu dengan mbak Kornelya sekaluarga. Terimakasih mbak Kornelya, sudah mau menemui kami di Bali Collection di Nusa Dua. Walau cukup jauh dari Hotel mereka yang di Seminyak. Seandainya bertemu di Kuta, bahkan lebih dekat untuk mereka dari Seminyak.

Okay, banyak sudah yang Dj. ceritakan dan semoga tidak menjadi bosan…Untuk minggu depan, akan Dj. ceritakan liburan kami di Jogya…

Terimakasih untuk perhatian anda semuanya. Mohon maaf bila banyak salah tulis dan banyak kata-kata yang tidak berkenan. Terimakasih kepada pengasuh Baltyra yang selalu menayangkan oret-oretan Dj.

Semoga Kasih dan Berkat TUHAN selalu menaungi kita semuanya.

 

Salam manis dari Mainz
Dj. 813

 

 

About Djoko Paisan

Berasal dari Semarang. Sejak muda merantau ke mana-mana, Bandung dan Sulawesi dirambahnya. Benua Eropa adalah tempatnya berlabuh setelah bertemu dengan pendampingnya di Jerman. Dikaruniai 2 putra dan 1 putri, serta 3 cucu. Keluarga besar Paisan bergaung ke dunia melalui BALTYRA.

My Facebook Arsip Artikel Website

18 Comments to "Bali (7)"

  1. Dj. 813  12 November, 2017 at 22:12

    Hallo Hennie . . . .
    Terimakasih sudah mampir . . .
    Benar Hennie . . . Siapa orangnya yang tidak suka dengan Bali .
    Dan untuk kami, makanan yang paling baik dan tidak marus banyak mikir, yaitu apa yang dimasak atau di bakar seperti sate .
    Kalau gado-gado harus mikir dua kali . . .
    Apalagi makanan dipinggir jalan, ya maaf . . .
    Yang di Restaurantpun masih bisa kena sakit perut . . . Hahahahahahaha . . . ! ! !
    Salam manis dari Mainz .

  2. Dj. 813  12 November, 2017 at 22:06

    Hallo James . . .
    Terimakasih siudah mampir . . .
    Yuuuup . . . semua pasti berakhir dan lmbaran baru dimulai . . .
    Salam Sejahtera dari Mainz .

  3. Hennie Triana  9 November, 2017 at 13:46

    Asyiknya liburan di Bali. Jadi pingin lagi ke sana. Mas Dj, itu satenya betul-betul bikin ngiler, kemaren itu makan sate dan gado-gado tapi rasanya nggak seperti yang biasa dimakan.
    Liebe Grüße nach Mainz.

  4. James  9 November, 2017 at 08:59

    lembaran Bali berlalu dan akan disambung Lembaran Yogya, adios Bali Wekome Yogya

  5. Dj. 813  9 November, 2017 at 01:29

    Terimakasih kepada anda yang telah membubuhkan jempolnyna .
    Sayang tidak kelihatan namanya .
    Salam manis dan sejahtera dari Mainz .
    TUHAN MEMBERKATI . . .

  6. Dj. 813  9 November, 2017 at 01:25

    Cornelia 8 November, 2017 at 20:29

    Sy liat Dj wktu d hinggapi burung kaya ketakuran ya … Seandaix sy burung, sy pup d kepalax Dj. hehehe

    ———————————————–

    Hallo Cory . . .
    Tarimakasih mi, sudah mampir . .
    Nah itu kan Cory yang sering pup . . .
    Hahahahahahahaha . . . ! ! !

    Salam manis dari Mainz .

  7. Dj. 813  9 November, 2017 at 01:23

    Tri 8 November, 2017 at 15:25

    Wao wao waoook selalu bikin melongo ceritanya.
    Yg bikin ngakak duduk di bawah loudspeaker trs mencolot.
    Hahahaha…..mencolot ?
    Bayangin mas Dj mencolot alangkah lucunya.
    Ok deh nunggu minggu depan lagi
    ——————————————————–

    Hallo mbak Tree . .
    Terimakaksih sudah mampir . . .
    Yuuuup , benar sekali, jadi ingat saat mbak Tree mencolot . . .
    Hahahahahahahahaha . . . ! ! !

    Salam manis dari Mainz .

  8. Dj. 813  9 November, 2017 at 01:21

    Lani 8 November, 2017 at 11:37

    Hahaha diapusi restaurant Hawaii hanya mencathut nama saja tp menunya masakan Indonesia.

    Para sailing? Kami dr group senior akan bersama-sama menikmatinya minggu depan, krn kami group senior jd mendptkan discount 50%

    Starbuck Café? Menurut pendapatku pribadi kopinya kurang enak dan harganya mahal, lebih enak ngopi bikin sendiri, tapi krn mas ora minum kopi ya ndak masalah.
    ———————————————-

    ALOHA YU LANI . . . .
    Mahalo yu . . .
    Nah ya, kami tidak tahu, apa yang mereka jual, tapi saat itu kami sama sekali tidak tertarik .

    Ya yu, selamat menikmati para sailing . . .
    Dj. sudah beber pakali menikmatinya di Bali .

    Kami ke Starbucks Coffe, karena Relax dan karena di Indonesia
    dimana udara panas .
    Jadi cocok untuk menikmati Jjava Chip Chocolade .
    Dj kan tidak minum kopi . . .
    Hahahahahahahahaha . . . ! ! !
    Salam manis dari Mainz .

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *