Ke Semarang dan di Semarang

Djoko Paisan – Mainz, Jerman

 

HALLO ANDA SEMUA DI BALTYRA YANG BERBAHAGIA….

Salam jumpa dengan oret-oretan Dj. di hari Selasa yang indah ini…Saat nya kami meninggalkan Jogja dan akan menuju ke Semarang…Puji TUHAN…!!!

Kami bangun dengan badan yang sehat dan kami bahkan sudah bereskan koffer dengan rapi. Kami langsung ke lobby untuk segera Check Out dan memesan Bellboy agar menurunkan koffer kami dan sudah bisa di parkir di lobby. Agar nanti kalau taxinya datang sudah tidak repot lagi, maka kami pun segera menuju ruang breakfast.

Saat di ruang breakfast, Eva membisikan ke telinga Dj…Pa ada gudeg…. Hahahahahahahaha…!!! Dj. kira mau bisikin apa…Tahunya dia lihat ada gudeg. Padahal dia sendiri tidak makan gudeg…. Hahahahahahahaha…!!! Nah ya, karena dia sudah berusaha menyenangkan Dj. maka pagi itu Dj. relakan untuk makan gudeg dan jelas dengan teman nya si krecek, bahkan ada telur dan tahu bacem nya juga…

Sedang dia dan mamanya malah makan bubur mutiara…

Dj. makan gudeg malah namboh…Karena Dj. pikir nanti siang belum tahu akan makan dimana, jadi sarapan sekalian yang kenyang…Dan setelah sarapan, maka Dj keluar untuk melihat apakah taxi yang kami sewa sudah datang…Ternyata belum dan kami sempat nunggu lama juga.

Hampir saja Dj. sewa mobil yang di pajang reklame nya di hotel… Tapi pegawaí sewa mobil itu malah minta agar Dj. menunggu 30 menit lagi, karena tidak mungkin dia buang kesempatan yang bagus, sedang cari penumpang yang sehari penuh itu cukup sulit. Tepat 30 menit kemudian dia datang dan kami segera meninggalkan hotel di Jogja dan menuju Semarang.

Sebelum jauh jalan, maka Dj. langsung bertanya, apakah mungkin lewat Salatiga…??? Dia cerita, kalau lewat Salatiga sedikit muter, tapi bisa…Akhirnya kami sampai di Salatiga untuk mengunjungi teman yang hobby bonsai dan kami bertemu di Rumah Makan Joglo, milik ibu Rini.dan 2 kawan sudah menunggu di sana.

Setelah dari makan siang, maka kami masih ingin mengunjungi sanggar bonsai di Salatiga. Sampai di sana, malah yang punya sedang ikut pameran di Purworejo, sialan…Hahahahahaha…!!! Nah dari sini, perjalanan cukup tegang..
Sopirnya kehilangan orientasi, jadi kami bertiga pegang HP dan mencari jalan alternativ untuk menuju Semarang.
Anehnya malah kesasar kemana-mana dan semakin kehilangan arah…

Melihat sopir taxi yang panik, maka Dj. hanya bisa sarankan untuk berhenti dan bertanya ke orang di jalan. Opo yo tumon…??? Akhirnya ada orang yang bisa menjelaskan dan sekitar 1 jam lagi kami ´kembali ke Salatiga lagi, tapi sekarang dia ngeh, jalan ke Semarang…Hahahahahahahahaha…

Tapi dari jalan tol masuk Semarang pun kami kesasar lagi dan entah ada didaerah mana… Karena jalan keluar yang seharusnya kami keluar, kelewatan…Hebat kan…??? Sesampainya di Gumaya hotel, si sopir sudah buru-buru ingin berangkat balik ke Jogja lagi. Dj. tanya apa tahu jalan pulang ke Jogja…(sengaja Dj. belum bayar agar dia jangan buru-buru). Dia dengan santai jawab, bagaimana nanti saja, saya rasa bisa…

Eeeeee…jangan asal bicara, nanti kesasar lagi, minggu depan baru sampai Jogja…Hahahahahaha…!!! Dj. tawarkan agar dia istirahat sejenak dan ikut ke rumah kakak untuk ikut makan malam di sana. Tapi dia menolak karena ingin cepat sampai Jogja dan Dj masih sambil guyonan, jangan lewat Salatiga lagi. Lewat Magelang saja…dia jawab…injih pak…

Dj. tanya, berapa yang dia inginkan dan dia jawab Rp. 600.000,- seperti percakapan semula. Tapi Susi melihat ini sopir sangat kasihan dan bilang ke Dj. kasih dia Rp. 800.000,- atau lebih agar dia tenang. Malam itupun setelah dapat kamar, maka mobil sewaan di Semarang sudah siap dan akan segera datang. Maka kamipun tidak menyia-nyiakan waktu dan langsung ke rumah kakak yang sudah menunggu kami. Dan di sana kami sudah disiapkan makanan kesukaan Dj. yaitu mangut welut…Haleluya…!!!

Ini mangut belut tidak ada yang sama, walau dicari di seluruh Semarang…Hahahahaha…!!! Rasanya puedeeeees…Tapi nikmat sekali…Kata mas Bondan…Mak Nyuuuuus…!!! Dan sangat nendang…!!! Karena masakan kakak Dj. yang sangat Dj. cintai…Untuk Susi dan Eva bahkan di masakan-masakan ini…

Setelah banyak ngobrol dengan saudara, maka kamipun pamitan untuk pulang ke hotel untuk istirahat. Pagi, kami bangun dengan badan sehat…HALELUYA…!!! Untuk tidak membuang waktu, setelah berenang, maka kami segera ke ruang sarapan…Ruang makan di Gumaya sangat besar dan suangat banyak pilihan makanan. Dari sarapan international dan juga makanan asli Indonesia…Hebat sekali…!!! Olehnya kami hanya bisa sarankan, kalau ke Semarang langsung saja ke Gumaya hotel…:–))

Saat mobil sewaan datang, maka kami ingin nyekar ke makam ibu, ayah, nenek dan semua kakak-kakak yang sudah
pergi mendahului kami. Di sini juga ada kejadian yang lucu, karena adik yang beli bunga dengan mobil sewaan, sedang kami dengan mobil keponakan. Mereka sudah sampai makam lebih dulu, namun kami tidak tahu, jadi setelah sampai, kami langsung masuk ke makam. Kami cari adik di makam tidak ketemu, cukup lama nunggu akhirnya kami keluar lagi. entah mengapa di dalam makam kami tidak bisa telpon.Keponakan bilang tidak ada signal….

Setelah di luar makam, maka coba lagi dan nyambung…Kalian dimana, Om Djok dan tante Susi sudah lama nunggu… Dijawab…Lho kami parkir di depan pintu makam…Kami juga…Lalu mereka keluar mobil dan akan mencari, tahunya mereka di dalam mobil karena panas sekali dan kami tidak lihat. Padahal mobil kami di belakang mobil mereka…Hahahahahahahaha…!!! Ke makam saja bisa jadi guyonan…

Siang hari itu, kami malah blusukan ke toko ADA di Srondol dan entah makan siang dimana, malah lupa… Tapi malam hari kami nikmati makanan di hotel…

Ada Salmon bakar, ada Spaghetti, ada hamburger…

Jadi makanan ringan saja…Kemudian istirahat sebentar dan kami menuju ke kolam renang.

Okay…Banyak sudah yang Dj. ceritakan dan semoga anda semua tidak menjadi bosan…Terimakasih untuk segala perhatiaannya…Mohon maaf bila banyak kekurangan dalam Dj. menuliskan oret-oretan ini. Terimakasih kepada pengasuh Baltyra yang selalu menayangkan oret-oretan Dj. yang amburadul ini…Hahahahahahahaha…!!!

Semoga anda semua sehat selalu dan semoga Kasih dan Berkat Tuhan selalu menaungi kehiduppan kita setiap harinya.

 

Salam manis dari Mainz
Dj. 813

 

 

About Djoko Paisan

Berasal dari Semarang. Sejak muda merantau ke mana-mana, Bandung dan Sulawesi dirambahnya. Benua Eropa adalah tempatnya berlabuh setelah bertemu dengan pendampingnya di Jerman. Dikaruniai 2 putra dan 1 putri, serta 3 cucu. Keluarga besar Paisan bergaung ke dunia melalui BALTYRA.

My Facebook Arsip Artikel Website

28 Comments to "Ke Semarang dan di Semarang"

  1. James  7 December, 2017 at 09:13

    U e n aaa k

  2. Linda Cheang  6 December, 2017 at 17:58

    Oom Dj, di Bandung ada Gudeg Yu Nap yg menurut seleraku, lebih enak daripda gudeg di kota asalnya, Yogya.

    Kelak Oom Dj ke Bandung lagi, wajib cicip Gudeg Yu Nap, yah! Jangan cuma demi Si Paduka Raja Bebek thok, hahaha

  3. Budi Margomuljo  6 December, 2017 at 14:15

    Menunya keliatan enak semua Oom DJ..
    Oret-oretan minggu depan masih tentang Semarang ya Oom DJ.
    Salam sejahtera buat Oom DJ dan keluarga di Mainz..

  4. rahajeng w  6 December, 2017 at 13:49

    selamat siang Pak Dj…..

    waaaahh ajeng tertarik sm menu makanan jenang mutiara itu bulet2 kecil warna merah pake santen nyauuummmyyyy enak sekali itu….

  5. wibis  6 December, 2017 at 08:29

    Perjalanan yg menyebalkan sekaligus menyenangkan dgn pemandangan gunung… y mas Dj

  6. Cornelia  5 December, 2017 at 22:55

    Mbaca ceritamu sllu mnyenangkn dn asyik dgn mknanx bikin ngiler . yg bikin lucu dgn ceritaceritamu, yg d kuburn smpe bisa lama bgtu ktemux. Ok salam buat keluarga.

  7. Andik  5 December, 2017 at 20:01

    Menunya enak sekali banget… pakde pinter masak… jadi lezat

  8. Kevhi  5 December, 2017 at 19:29

    Makan mangut sampai termangut-mangut

  9. Sierli FP  5 December, 2017 at 19:15

    Engga pernah bosen baca perjalanan Om Dj, Susi dan Eva. Ada2 saja si sopir Jogya, lucunya dia engga sadar kalau lg dibecandaain sama Om hahhaha..
    Ditunggu cerita klanjutannya.
    Terimakasiiih

  10. Tri  5 December, 2017 at 18:47

    Mas Dj,kalo boleh minta resep mangutnya dong.
    Kayaknya kok lezat sekali

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *