Tautan Hati

Dian Nugraheni

 

Buah dari bahasa hati…

Ratusan, bahkan ribuan mahasiswa mahasiwi pelanggan deli, warung sandwich tempatku bekerja, tapi tak banyak dari mereka akhirnya yang dekat denganku. Itu terlebih juga, aku termasuk crew dapur yang lumayan judas ke pelanggan, karena saking sibuknya, pengen cepet melayani pembeli, akhirnya lupa senyum, dan bahkan suka agak bentak kalau bllang “next..!” ke pelanggan.

Suka agak bentaknya itu karena, biasanya kita sudah teriak “next…next…next…”, mereka nggak dengarkan, tetep ngejogrok aja di tempat berdirinya, sambil asyik utak-utik gadget…Ya gadget ini yang paling nyebelin, jadi bikin orang ga pay attention, dan nampak ga sopan karena mengabaikan orang lain..

Tapi beberapa mahasiswa dan mahasiswi, akhirnya menjadi pelanggan yang selalu menyapa, bahkan menyempatkan diri menengok ke belakang ketika dia datang dan aku sedang break makan siang, sekedar menyapa, “Dian, bagaimana harimu berjalan..?” Sambil memelukku. Hati kami bertaut…

Salah satunya adalah anak perempuan manis, aku memanggil namanya Zoe, dia gadis manis keturunan India. Anaknya baik, kalem, sopan, selalu menyapa, dan setiap saat dia datang mostly cuma pengen beli hot chocolate…he..he.., jarang banget dia beli sandwich, mungkin karena dia nggak makan beef, dan takut grill deli tercemar untuk masak beef. Itu memang benar, grill di deli buat masak semua sediaan, dari telor, pork alias daging babi, beef atau daging sapi, ayam, dan Turkey alias Kalkun.

Zoe sangat senang ketika tau bahwa tulisan-tulisanku dibukukan. Dia minta berfoto bersama bukuku, dan bilang, “I love this book, aku berharap aku bisa membacanya, tapi sayang sekali hanya ditulis dalam “bahasa”…”

Zoe…, makasih banyak ya…, moga-moga suatu saat ada yang bisa menerbitkan versi bahasa Inggrisnya…biar kamu bisa baca…Thaanks sudah selalu hadir dan menyapa…

I love you, Zoe..be blessed yaa…

 

 

2 Comments to "Tautan Hati"

  1. Lani  24 January, 2018 at 05:14

    Dian: dalam seragamnya…………

  2. James  23 January, 2018 at 08:36

    friendship…..

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.