Jadilah Supporter Jaman Now

Fire – Yogyakarta

 

Salam olahraga, teman-teman. Setelah beberapa tahun, akhirnya sampe juga bisa nonton lagi para jawara bulutangkis dunia berlaga secara langsung. Sekalian ngecengin gedung baru Istora yang bakalan buat hajatan besar Asian Games di pertengahan tahun ini.

Sekilas dari luar sudah kelihat lebih mengkilat, pastilah dicat komplit. Dan yang lebih komplit lagi, ya calo tiket yang sudah menyambut sejak di parkiran, dari menawarkan tiket sampe menawar untuk membeli tiket lebihan … Event Daihatsu Indonesia Masters 2018 ini sekaligus sebagai uji coba menguji kesiapan sarana dan prasarana Istora dalam menyongsong perhelatan besar olahraga bangsa-bangsa Asia, dimana Indonesia mendapat kehormatan menjadi penyelenggara di tahun ini. Kalo saya sih lebih tertarik melakukan uji coba kloset Istora, yang pasti masih mulus dan mengkilat dan bebas mampet. Ngeden di kloset baru, pasti rasanya maknyuss …. wakakak ….

Karena saya sudah membeli tiket secara online, maka saya menuju loket penukaran e-tiket. Bagi yang ingin membeli tiket on-the-spot, bisa juga beli langsung bila masih tersedia tiket, kalo kehabisan ya siap-siap nego sama calo ….

Dulu terakhir saya nonton badminton di Istora, ada tiga kelas, yaitu VIP, Kelas 1, dan Kelas 2. Sekarang, setelah direnovasi, hanya ada dua kelas saja, yaitu VIP, dan Kelas 1. Tapi sebenarnya dengan “upgrade” tempat duduk, yang tadinya hanyalah bangku kayu mirip bangku angkringan, sekarang menjadi single seat. Kayaknya nonton di posisi mana saja tetap nyaman. Yang pasti, attitude para supporter juga perlu “di-upgrade”. Jangan petingkrangan di kursi, dalam arti, kaki naik di kursi yang di muka kita, atau menduduki punggung kursi dan menginjak bangku yang harusnya buat duduk. Salah satu “treatment” untuk membuat kapok, diterapkan baik di Istora maupun Stadion Gelora Bung Karno, adalah dengan menayangkan wajah para “kampret” tersebut, bila perlu wajahnya di-zoom. Hukuman sosial berupa koor “huuuuuuuu …” dari para supporter cukuplah membuatnya jera.

Jangan datang terlalu siang. Soalnya ntar keburu kehabisan balon tepuk yang sangat penting buat supporter memberikan dukungan. Biasanya dibagikan gratis sekitar setengah jam menjelang pintu gedung dibuka. “Indonesia …. prok … prok … prok … prok … prok …..” Boleh sorak, boleh keplok, boleh tepok …. Asal jangan tepok jidat orang yakkk … Mari beri dukungan, tapi jangan rusuh apalagi merusak fasilitas … Ntar kalo rusuh, apa kata dunia? Ngisinke waris ….

Nonton badminton memang relatif lebih aman ketimbang nonton bola. Nggak bakal ada yang nyalain flare atau mercon, dan kepala aman dari benjol karena kena timpukan bila ada supporter yang mendadak ngamuk. Apa? Resiko kena smes shuttlecock? Jauhlah … Kecuali hati yang kena smes pebulutangkis Korea dan Jepang yang bening-bening …. wakakak …… Tapi nggak mungkinlah Brad Pitt kena smes, kan Brad Pitt biasanya ngasih dropshot…

Di atas ini adalah sebagian gambaran suasana Istora dengan tampilan baru. Maaf kalo gambarnya agak blawur, soalnya pas di dalam kan nggak boleh pake blitz, ntar bisa kena jitak ….hiks ….

Semoga saja gedung Istora ini bisa terawat baik, sehingga tetap nyaman nonton event-event berikutnya. Entah, nanti pas Asian Games apakah berkesempatan bisa nonton disini nggak ya … Sayang Asian Games nanti nggak ada kontingen dari Kona …. wakakak … Kalo kontingen dari Pakem kan bakal diwakili oleh Bulik Mugiyem untuk cabang olahraga benthik dan jethungan ….. Sementara Papa Josh diprediksi bakal mengikuti cabang olahraga nyengget krambil…. Kalo dapet yang kopyor langsung game point ….

Yang pasti memang perlu kesadaran kita semua untuk merawat apa yang sudah kita bangun, biar awet. Kayak Baltyra. Awet kenthir …….

 

 

About Fire

Profile picture'nya menunjukkan kemisteriusannya sekaligus keseimbangannya dalam kehidupan. Misterius karena sejak dulu kala, tak ada seorang pun yang pernah bertatap muka (bisa-bisa bengep) ataupun berkomunikasi. Dengan tingkat kreativitas dan kekoplakannya yang tidak baen-baen dan tiada tara menggebrak dunia via BALTYRA dengan artikel-artikelnya yang sangat khas, tak ada duanya dan tidak bakalan ada penirunya.

Arsip Artikel

3 Comments to "Jadilah Supporter Jaman Now"

  1. Alvina VB  9 February, 2018 at 05:02

    Supporter khentir, he…he…..thn ini ya Asian Games? Pembukaannya di Jakarta/Palembang?

  2. James  7 February, 2018 at 08:02

    gak bisa jadi supporter karena sudah lebih dari 30 tahunan gak bisa nonton Badingdong lagi

  3. elnino  6 February, 2018 at 11:55

    Wah, si Bret Supayer ra ngomong2 ki ke Jkt. Coba ngomong, mulihe tak sangoni dodol Betawi.

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.