BECAK

Djoko Paisan – Mainz, Jerman

 

BECAK…BECAK…BECAK…

Siapa mau naik becak…???
Bacak neng…???
Siapa mau tamasya berkeliling kota, sambil melihat-lihat…
Keramaian yang ada…aku panggilkan becaknya Dj…
Hahahahahahaha…!!!

HALLO…anda semuanya…Mohon maaaaf, belum menyapa sudah cari penumpang…Maklum, baru-baru ini dengar kalau di Jakarta akan diadakan pelatihan untuk tukang becak. Kan “Gubenur”nya baru, pro rakyat…becak boleh beroperasi lagi di Jakarta dan orang boleh berjualan di mana saja.

HEBAT…!!! HEBAT…!!! HEBAT…!!!

Gubenur yang berpihak ke rakyat kecil…Berbahagiaalah Indonesia…!!! Bahkan di Jalan Sudirman, katanya sudah ada pasar malam…Waaaaaaaw…menyenangkan…!!! Hebat ya…tapi dimana itu Jalan Sudirman…? Hahahahahahahaha…!!!

Jadi kangen Malioboro, siapa tahu nanti di Jakarta ada Malioboro-boro…Rakyat maju, Jakarta mundur…(katanya). Untung tidak dua-duanya mundur. Apalagi, kalau…mundur kena…majupun apalagi…lebih kena….Jempol kaki ku…terinjak trompah sandal Jawa…nyanyi terus biar happy…. Hahahahahahaha…!!! Maklum Dj tidak pernah tinggal di Jakarta, jadi buta tentang kota Jakarta.

Ooooo ya, tentang pelatihan becak, “katanya” sudah didatangkan pelatih dari Australia…

Nah…Bagus kan, siapa tahu Dj. bisa daftar, karena Dj. sudah 10 tahun coba bawa becak, tapi belum 100% menguasai. Tidak percaya…??? Ini ada buktinya…Hahahahahahahaha…!!!

Tapi Dj. mah, happy…happy sajah…karena Mainz tokh jauh dari Jakarta…

Sambil nyanyi lagi…

Inyon ki e…situkang becak…
Wara wari…ngubengi kutak…
Dasar nasib…si tukang becak…
Golek pangan.. inyong nelangsak…

Oleh penumpang, sing wadon lemu banget…hahahahaha…!!!
Lha sing lanang, kuru ne kayak bithing…
Cerewet e, inyong ora keduman…
Tekan Senen, setir tiban banting kanan…

I nyong kaget…stir nyong banting…
Ban e njeblos, becak nyong nrobos…
Dasar sial, ditabrak robur…
Becak ajur, setoran mabur…

Hahahahahahahahaha…!!!

E e e e…Mungkin ada yang tahu…Kalau di Frankfurt, sudah diterima jadi tukang becak, apa di Jakarta mesti ikut pelatihan juga…??? Tukang becak yang sedang mangkal di depan Stasiun Kereta Api di Frankfurt.

Sudah…sudah…sudah…
Nanti malah semua tidak percaya…Hahahahahahaha…!!!
Tapi Dj. rasa becak di Indonesia, jauh lebih keren dari pada becak di Frankfurt…
Kalau di Frankfurt, tukang becaknya yang keren…(maunya)
Tukang becaknya bule semua, kecuali Dj. Hahahahahahahaha…!!!

Okay, semua diatas hanya jokes (guyonan saja), jangan sampai nanti kalau Dj. mudik, pada ingin naik becak dan Dj. yang harus genjot…Hahahahahahaha…!!!

Terimakasih kepada pengasuh Baltyra, semoga ini oret-oretan boleh ditayangkan agar, jangan ada yang cemberut.
Terimakasih kepada anda semua yang selalu, merespon oret-oretan Dj. dengan baik dan menyenangkan.

Mohon maaf bila banyak salah kata atau kata-kata yang tdak berkenan…

Semoga Kasih dan Berkat TUHAN YESUS KRISTUS, selalu menyertai kita semuanya.

 

Salam manis dari Mainz
Dj. 813 (si tukang becak) Hahahahahaha…!!!

 

 

About Djoko Paisan

Berasal dari Semarang. Sejak muda merantau ke mana-mana, Bandung dan Sulawesi dirambahnya. Benua Eropa adalah tempatnya berlabuh setelah bertemu dengan pendampingnya di Jerman. Dikaruniai 2 putra dan 1 putri, serta 3 cucu. Keluarga besar Paisan bergaung ke dunia melalui BALTYRA.

My Facebook Arsip Artikel Website

12 Comments to "BECAK"

  1. Linda Cheang  26 February, 2018 at 08:31

    becak a la Frankfurt good.

    semoga saja bisa ada becak seperti itu di Indonesia sini.

    salam.

  2. rahajeng  21 February, 2018 at 11:28

    maaf pak Dj baru baca coret2 nya… waaaahhh seru naik becak d jogja… kapan2 naek becak d jawa timur y,, becak nya beda sama di jawa tengah ….. salam manis untuk keluarga….

  3. James  21 February, 2018 at 08:48

    mbak Lani, belajare karo sopo ? he he he ini juga belajar tapi salah yah ?

  4. Lani  19 February, 2018 at 12:16

    James: wakakakak……..ngakak sampai banjir airmata krn kamu tidak mengerti boso Perancis………..makanya belajar James

  5. Dj. 813  18 February, 2018 at 23:49

    Terimakasih untuk semua jempol yang anda-anda sudah kirim.
    Maaaaaf . . . tidak kelihatan namanya, kecuali nama dimsa Josh Chen dan Wid . . .
    TUHAN MEMBERKATI KITA SEMUANYA .

  6. Dj. 813  18 February, 2018 at 23:48

    Hallo James . . .
    Terimakasih sudah mampir . . .
    Hahahahahahahaha . . . ! ! !
    Semua ada sisi positiv dan negativ nya . . .
    Tinggal pilih saja, mana yang disuka . . .
    Maaaaaf, bila banyak kata dengan bahasa prancis . . .
    Padahal bahasa Puertoriko ( baca Purwokerto )
    Hahahahahahahaha . . . ! ! !
    Salam Sejahtera dari Mainz . . .

  7. Dj. 813  18 February, 2018 at 23:45

    Hallo mbak Tree . . .
    Tterimakasih sudah mampir . . .
    Jangan ditarik mbak . . .
    Nanti bisa semakin panjang . . .
    Hahahahahahahahaha . . . ! ! !

    Salam manis dari Mainz .

  8. Dj. 813  18 February, 2018 at 23:44

    Hallo Baltyra . . .
    Terimakasih , becak Dj. sudah ditayangkan . . .
    Hahahahahahaha . . . ! ! !
    Selamat berkarya dan semoga sehat selalu . . .

  9. James  14 February, 2018 at 07:38

    ha ha ha Gubernur DKI dan wakilnya saat ini diTertawakan oleh Risma di Jawa Timur karena si Anies mengijinkan kembali Becak beroperasi di Jakarta berarti Jakarta balik ke jaman Baheula…..dan Pedagang boleh berdagang dimana saja itu berarti Jakarta kembali ke jaman Kuno Purba, ini sih Ahok pasti Tertawa Geli lihat kelakuan si Anies dan si Sandi……duh Ci Lani ini artikel mas DJ banyak bahasa Perancisnya dan gak ada terjemahannya, gak ngerti aku nih

  10. Tri  13 February, 2018 at 12:05

    Hahaha tulisan yg selalu bikin tertawa.
    Sopo iso cemberut karo mas Dj lawong selalu melucu.
    Tarik mang tarik becake……tukang becak terkeren di dunia hahaha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.