Hiruk Pikuk Media Massa dan Media Sosial

Djoko Paisan – Mainz, Jerman

 

HALLO ANDA SEMUA DI BALTYRA…

Kebanyakan thema yang ada di benak Dj., sehingga tidak tahu mana yang harusu didahulukan. Mengingat waktu yang cukup sempit dan jujur sudah sangat jarang buka laptop. Jadi seharian, kebanyakan hanya lihat di HP saja dan itupun akhir-akhir ini sudah sedikit malas.

Mungkin ada dari anda yang merasakan hal yang sama dengan Dj. Atau mungkin anda bertanya, mengapa menjadi bosan…

Di Media Massa seharusnya bisa menjadi bahan hiburan yang bisa menyenangkan hati. Dan hidup bisa menjadi semakin indah seperti pada saat pertama mengenal ICQ atau BBM atau kemudian FB dan WA. Pagi-pagi bangun, buka HP, sudah ada sapaan dari pacar…Hahahahahahahahahaha…!!! Hari menjadi semakin indah dan penuh semangat, walau hari itu belum tentu seindah yang diinginkan…

Walau saat ini juga masih banyak teman di FB dan WA, namun isinya, kebanyakan HOAX. Saling berkirim HOAX.
Apalagi thema yang ada di Indonesia, tentang politik, hampir semua HOAX. Kadang pagi bangun buka WA yang isinya hanya kiriman video tua yang entah sudah berapa puluh kali didapat. Kalau diingatkan, bahwa ini video sudah lawas…Lalu ngambek…

Tapi kalau Dj. yang kirim, juga ada yang ngambek, karena dipikir Dj. hanya kirim yang HOAX. Jadi dalam berteman, di WA atau di FB. sering atau banyak terjadi salah paham…Bahkan antara saudara sendiri juga bisa terjadi pertengkaran…Aneh kan…Dulu sebelum ada Internet, semua lebih rukun, setiap bulan menantikan kabar lewat surat, tapi kabar yang menyenangkan.

Kadang Dj. juga mikir, mau kasih tahu atau tidak ya…Kalau tidak dikasih tahu, Dj. akan kewalahan, setiap hari dari 100 teman lebih, di WA, bisa kebanjiran HOAX atau video-video tua. Tapi kalau dikasih tahu, resikonya pasti akan dimusuhi. Jadi serba salah…

Atau di FB, banyak yang ingin berteman dan setelah okay Dj. setuju atau Dj. add, kemudian diam tidak pernah ada komunikasi. Jadi Dj. pikir ini orang minta berteman, untuk apa…Walau teman di FB tidak banyak, tapi dulu pernah membludak. Puji TUHAN…!!! Ada saudara di Baltyra juga yang menulis di FBnya dan minta maaf harus menyapu FB. Waaaaaaw…Dj anggap keren…!!!

Sangat berani dan ini Dj. ambil sebagai contoh yang baik dan Dj. pun mulai kerjakan yang sama. Hasilnya, cukup baik dan teman di FB. semakin tipis dan menyenangkan…Tapi kemudian, setelah mudik tahun lalu, banyak dari yang HOBBY BONSAI menawarkan untuk masuk Group Bonsai. Dan bukan hanya groupe Bonsai, tapi banyak yang di Group juga ingin japri di WA. Jadilah semakin banyak lagi…Hahahahahahahahahahaha…!!!

Okay, itu sedikit WA…Tapi beberepa minggu lalu, Dj. dikagetkan dengan banyaknya postingan yang masuk di FB Dj. Biasanya kan hanya yang berteman saja, kita dapat kabar akan postingannya. Lha ini berteman tidak, kok banjir postingan yang aneh-aneh… Dan ini Dj petik beberapa postingan dari orang-orang yang tidak Dj. kenal dari mana mereka datangnya.

Nah itu hanya 15 postingan yang Dj. cuplik dari FB Dj. Pertama Dj. tidak begitu perhatikan, tapi 1 hari bisa hampir 100 postingan, atau lebih yang demikian. Dan anehnya, di bawahnya, banyak juga yang menjawab…Tidak hanya laki-laki saja yang memosting dan menjawab, tapi juga banyak para wanita yang rajin memosting dan menjawab…
Hahahahahahahahaha…!!!

Bayangkan, kalau 1 hari keluar 100 lebih postingan yang demikian, bikin pusing juga. Sehingga satu hari Dj. komentari dengan pertanyaan, ini postingan apa…??? Sepertinya yang posting ini mantan guru-guru. Karena setiap postingan selalu ada pertanyaan. Apakah calon guru yang gagal dan jadi guru di FB…??? Hahahahahahahahaha…!!!

Dan bagaimana caranya agar ini postingan tidak masuk di FB Dj. lagi, karena saya merasa tidak memesan Guru…Banyak jawaban yang aneh-aneh juga…Baik mereka yang menertawakan pertanyaan Dj. juga ada yang menjawab sedikit sengit. Akhirnya, ada teman di Indonesia yang menyapa Dj. di WA…Pak Dj. itu satu Groupe yang lucu-lucu an saja…Tapi untuk Dj. jujur tidak lucu…Seperti di TK saja…Hahahahahahahahaha…!!!

PUJI TUHAN…!!! Esoknya Dj. tidak dapat lagi postingan dari guru yang tidak Dj. pesan….Aneh-aneh saja, ingin jadi guru kok di FB…Hahahahahahahahahaha…!!!

Kalau postingan deri Group bonsai itu bisa saling bertukar pikiran dan juga banyak tawaran bonsai atau pot, juga meja bonsai yang bagus-bagus, untuk yang mungkin memerlukannya.Jadi ada banyak gunanya.

Jadi tidak seperti postingan di atas…Bayangkan kalau ada yang posting demikian….

Pacar saya huruf depan namanya “T”, pacar kamu huruf depan namanya apa…? Tidak lucu kan… Hahahahahahahahaha…( tapi tertawa). Nama pacar kok ditanya, lama-lama…. saya setiap pagi jam 5 pagi ke WC kamu jam berapa…Atau…. di rumah saya mati lampu 3x seminggu, di rumah kamu berapa kali dalam 1 minggu…??? Hahahahahahahahahaha…!!!

Guru…guru…guru…Jadilah guru di sekolahan dan bukan di FB.

Okay…okay…Sudah ya, nanti malah merembet ke mana-mana…Ini hanya sekedar intermeso saja dan mudah-mudahan tidak ada yang marah ya.

Mohon maaf, kalau banyak salah kata atau salah tulis…Mohon jangan terlalu banyak disimpan di hati.

Terimakasih kepada pengasuh Baltyra yang selalu menayangkan oret-oretan Dj. Terimakasih kepada anda semua yang sudah sudi membaca oret-oretan Dj. yang ngalor ngidul ini.

Kiranya Berkat dan Kasih Sayang TUHAN, selalu menyertai kita semua…

 

Salam manis dari Mainz
Dj. 813

 

 

About Djoko Paisan

Berasal dari Semarang. Sejak muda merantau ke mana-mana, Bandung dan Sulawesi dirambahnya. Benua Eropa adalah tempatnya berlabuh setelah bertemu dengan pendampingnya di Jerman. Dikaruniai 2 putra dan 1 putri, serta 3 cucu. Keluarga besar Paisan bergaung ke dunia melalui BALTYRA.

My Facebook Arsip Artikel Website

7 Comments to "Hiruk Pikuk Media Massa dan Media Sosial"

  1. Dj. 813  2 April, 2018 at 16:54

    Hallo mbak Tree . . .
    Matur Nuwun . . .
    Salam manis dari Mainz .

  2. Dj. 813  2 April, 2018 at 16:53

    Hallo James . . .
    Terimakasih sudah mampir . . .
    Benar sekali dan juga tempat untuk pamer . . . .
    Salam Sejahtera dari Mainz .

  3. Dj. 813  2 April, 2018 at 16:52

    Hallo s.Goh . . .
    Terimakaksih sudah mampir . .
    TUHAN MEMBERKATI anda sekeluarga .

  4. Dj. 813  2 April, 2018 at 16:51

    Terimakasih Baltyra selalu menayangkan iret-oretan Dj .
    Selamat Berkarya dan TUHAN MEMBERKATI . . . ! ! !

  5. Tri  23 March, 2018 at 16:12

    Sugeng enjing mas Dj…
    Mugi panjenengan tansah sehat

  6. James  22 March, 2018 at 09:04

    Media Massa dan Media Sosial itu sumbernya dan tempatnya ladang orang saling menghujat satu sama lainnya…neng nong…neng nong….neeenng tettt

  7. s.Goh  21 March, 2018 at 17:26

    GOD Bless You….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.