Überraschung

Djoko Paisan – Mainz, Jerman

 

HALLO ANDA SEMUA DI BALTYRA…

Semoga anda ada sehat dan tidak kurang satu apapun…

Mohon maaf, kali ini Dj. ingin cerita yang mudah saja…Maklum badan masih terasa capek, walau baru pulang dari liburan…Hahahahahaha…!!! Okay…

Tanggal 10 Mei yang lalu, adalah Hari Ulang Tahun yang ke 60. istri tercinta…Namun, tanggal 10 Mei juga hari Raya Kenaikan Isa Almasih, yang mana di Jerman diperngati sebagai hari Bapak.

Sedangkan Susi, tahun ini tidak mau dirayakan besar-besaran. Sedangkan di Jerman, Ulang Tahun dengan angka bulat, seperti 30, 40, 50, 60, 70 dst…., biasanya di rayakan sangat meriah. Tapi mengingat bulan lalu, dia baru kehilangan kaka satu-satunya, maka dia minta agar kami tidak bikin pesta bersama teman-teman.

Olehnya, kami sekeluarga juga harus menghormati permintaannya. Jadi kami sepakat, hanya makan bersama di Restaurant dan tidak pesta besar. Maka kamipun, makan besama di Restaurant Yu nani dan bukan Restaurant Yu Lani…Hahahahahahahaha…!!! Maaaaf, Dj. tidak pamerkan setiap makanan, seperti biasanya…. Karena terlalu banyak foto…

Setelah dari Restaurant, maka Eva mengajak kami untuk nantinya tea time di rumahnya. Puji TUHAN…!!! Rumah Eva tidak jauh dari Restaurant, jadi kami iyakan…sampai di rumah Eva, ternyata masih ada kejutan, karena anak-anak sudah menyiapkan yang lainnya.

Sungguh terharu, melihat apa yang anak-anak bikin untuk mamanya…maaaaf juga, makan kuehnya tidak Dj. pamerkan, agar tidak banyak yang ngiler, terutama yang di Sidoarjo…Hahahahahahahahahaha…!!! Dan tidak selesai sampai di situ saja, setelah selesai dengan tea time, kami pikir akan pulang ke rumah.

Ternyata masih ada sesuatu yang mereka sampaikan ke kami berdua…aitu satu hadiah yang lain, selain hadiah yang seperti biasanya…mereka minta agar kami duduk berdua dan Eva mengambil sesuatu dari kamar tidurnya…

Sarah dan Laura ingin ikutan buka kado yang kami dapat, tapi Daniel menjelaskan, kalau itu hanya untuk opa dan oma. Tapi Dj. minta agar mereka boleh membantu opa dan oma membuka kado tersebut.

Ternyata, isinya Handback dan isinya, perlengkapan untuk liburan. Kami sungguh tercengang, ini kebiasaan anak-anak Jerman yang menghadiahkan orang tua, untuk liburan beberapa hari untuk istirahat menikmati Spa di satu tempat liburan. Dj. dan Susi serentak bertanya, kemana ini kalian suruh kami liburan…lalu Eva mejelaskan, kalau ticket dan bahkan sudah check in, juga sudah ada Boarding passnya, tinggal kasih koffer dan terbang… Terbang…???
Ya, terbang…kalian bisa berlibur ke pulau Mallorca di Spanyol, dekat Barcelona…

Waduuuh, baru pulang liburan, sudah disuruh liburan lagi… Hahahahahahahahaha…!!! Dan yang membikin kami benar-benar kaget, karena kami sangka hadiah liburan ini, untuk musim panas sekitar bulan Juli atau Agustus. Tapi Eva berkata, besuk tanggal 11, kalian masih ada waktu 1 hari untuk siap-siap atur koffer dan tanggal 12 pagi sudah harus di airport. Ya ampun Eva, Lusa…??? Dia dengan santai, berkata… Iya lusa dan mama masih bisa ambil libur…Hahahahahahahahahaha…!!!

Inilah kebahagiaan kami, walau tidak dengan pesta besar, tapi bisa melihat wajah Susi yang berseri. Karena perhatian anak-anak yang begitu besar…Dan inilah keluarga yang kami banggakan sejak mereka kecil. Dan pada waktu yang sudah ditentukan (tanggal 12), maka kamipun sudah berada di airport, diantar oleh Eva dan Daniel.

Nah, itulah cerita Dj. kali ini dan kita akan ketemu lagi dengan cerita di Mallorca.

Mohon maaf, bila banyak salah tulis dan banyak kata-kata yang tidak berkenan. Terima kasih untuk perhatian anda semuanya dan terimakasih kepada pengasuh Baltyra…

Kiranya Kasih dan Berkat TUHAN, selalu menaungi kita semuanya.

 

Salam manis dari Mainz
Dj. 813

 

 

About Djoko Paisan

Berasal dari Semarang. Sejak muda merantau ke mana-mana, Bandung dan Sulawesi dirambahnya. Benua Eropa adalah tempatnya berlabuh setelah bertemu dengan pendampingnya di Jerman. Dikaruniai 2 putra dan 1 putri, serta 3 cucu. Keluarga besar Paisan bergaung ke dunia melalui BALTYRA.

My Facebook Arsip Artikel Website

16 Comments to "Überraschung"

  1. Dj. 813  29 May, 2018 at 16:24

    Trrimakasoh saudaraku EA. Inakawa…
    Puji TUHAN…!!!
    Kaminsehat semua nya…
    Doa yabg sama juga untuk anda sekeliarga…
    Salam Sejahtera dari Mainz.

  2. EA.Inakawa  29 May, 2018 at 15:24

    HBD mami Susi & selamat juga buat hari Bapak, selamat untuk orang orang yang “Luar Biasa” didalam keluarga besar Pak DJ, semoga TUHAN senantiasa memberikan Berkah Usia buat semuanya,aamiin

  3. Dj. 813  25 May, 2018 at 19:20

    Terimakasih Jeng, sudah mampir . . .
    Dj. sudah sampaikan dan dia bilang terimakasih . . .
    Itulah lkeluarga kami . . .
    Salam manis dari Mainz . . .

  4. Dj. 813  25 May, 2018 at 19:19

    Hallo Alvina . . .
    Terimakasih ya, sudah mampir dan juga untuk ucapan Birthday untuk Susi . . .
    Nah ya, hanya ini yang kami punya, dan kami selalu mengutamakan keluarga ,
    lebih dari yang lain.
    Dan anak-anakpun sjak kecil kami didik demikian .
    Tapi lebih dari itu, takut akan TUHAN , adalah mutlak untuk kami sekeluarga .
    Salam manis dari Mainz

  5. rahajeng  25 May, 2018 at 11:07

    Happy Birthday Mom Susi.. Semoga selalu diberkahi Tuhan Amin,,,

    waw bahagia melihat keluarga pak Dj ini
    apalagi cucu2nya cantik dan cakep…

  6. Alvina VB  24 May, 2018 at 03:54

    Happy belated 60th birthday buat bu Susi, senang banget ya bisa dirayakan bersama keluarga inti, org2 terdekatnya/tercinta, he..he…..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.