Mallorca

Djoko Paisan – Mainz, Jerman

 

HALLO ANDA SEMUA…

Meneruskan cerita minggu lalu, dimana kami harus terbang ke pulau Mallorca di Spanyol…

Walau kami sering terbang, namun setiap di airport, selalu ada perasaan yang bagaimana…Hahahahahahahaha…!!!
Puji TUHAN…!!! Eva dan Daniel turut mengantar, ke airport. Dan setelah check in, kami masih punya banyak waktu untuk ngobrol di Starbucks Coffee…

Puji TUHAN…!!! Kami sudah landing di Mallorca…

Setelah ambil koper, maka kami menuju ke salah satu kantor, untuk urusan transfer ke hotel. Di sini kami sungguh salut dengan organesasi di airport. Seperti biasanya, dari salah satu kantor tersebut, setelah kami serahkan kertas yang dibutuhkan, maka kami diantar ke bus yang akan menuju ke satu daerah (Plaja Demuro / ALCUDIA) dan setiap penumpang yang tinggal di Alcudia, akan diantar ke hotel masing-masing.

Kami hanya membayangkan, kalau di Bali, di pusat turis ada transfer bus ke tujuan dimana turis akan tinggal di hotel, maka kami rasa akan mengurangi macet di jalanan. Dan inilah bus yang akan membawa kami ke hotel.

Dalam perjalanan, hampir kami kenal, karena setiap saat sama, arah Alcudia…

Puji TUHAN…!!! Akhirnya kami sampai juga di hotel, cukup cepat, walau dari airport Palma de Mallorca ke Alcudia, memakan waktu 50 menit. Tapi kami diantar nr. 3 setelah 2 keluarga diantar ke hotel mereka.

Sungguh sangat menyenangkan, karena anak-anak memesan hotel dengan bintang 4 yang cukup bagus, bahkan tepat di pinggir bibir pantai. Dan setelah check ini di hotel dan dijelaskan, dimana ruang sarapan dan makan malam, juga tidak disangka, kami juga mendapat 2 karcis untuk Spa, yang mana, bisa dipakai sampai hari terakhir kami tinggal di hotel tersebut…HALLELUYA…!!! Dan kami menuju ke kamar, walau bukan Suite, tapi cukup bagus, bersih (karena ini hotel baru selesai direnovasi) dan dari balkon, kami bisa melihat ke arah laut.

Setelah sedikit istirahat, maka kami tidak menyia-nyiakan waktu, segera turun ke bawah dan menuju pantai…
Untuk jalan-jalan dan menghirup udara laut, maklum Mainz, jauh dari laut…Hahahahahahaha…!!!

Kami kembali ke hotel dan hanya sempat mandi dan kemudian turun untuk makan malam. Mengingat ini hotel cukup besar, walau ruang makan juga besar, namun untuk makan malam, tamunya dibagi dua. Saat kami check in, kami sudah ditanya, akan makan malam jam 18:00 atau jam 20:00 dan kami pilih jam 18:00. Olehnya saat kami memasuki ruang makan, maka kami diantar oleh mereka yang menanyakan kami dari kamar berapa. Ternyata, setiap meja sudah diatur demikian dan kami dapat meja dengan nomor 85.

Dan itu meja kami untuk makan malam selama kami tinggal di sana.

Okay…kami ini benar ndeso so….Lha baru pertama kali lihat ruang makan sebesar ini, dulu kami pikir di hotel Gumaya Tower di Semarang, ruang makannya, sudah sangat besar, tapi ini mungkin 2X dari ruang makan di hotel Gumaya di Semarang…Dan bukan hanya besar ruangannya saja, tapi ini yang masak siapa…??? Dari makanan panas, seperti bermacam dading dan bermacam ikan, belum makanan dingin seperti salat dan banyaknya sosis dan keju. Belum buah-buahan ada di beberapa tempat, baik yang belum dikupas dan yang sudah dikupas.

Untuk melihat apa saja yang disajikan dí ruang makan, kami butuh sekitar 15 menit…Hahahahahahaha…Ndeso rek…!!! Okay, kalau mau keliling lihat makanan, bisa jadi waktunya habis dan tidak sempat makan… Hahahahahahahaha…!!!

Salah satu pojokan dengan buah-buahan.

Dan di bawah ini di salah meja panjang dengan buah yang sudah dikupas…

Sebahagian makanan yang bisa Dj. ambil foto dan maaaf tidak semua, karena malu, ndesit dilihat orang lain…Hahahahahaha…!!! Paella, ini nasi gorengnya orang Spanyol dengan bubuhan hasil laut, seperti kerang, cumi dan udang, bahkan ada ikan asin (Bakala)

Yaaaa…Bahkan bila anda ingin makan steack, selalu ada…Masih sangat fresh dari tempat penggorengan…. Hahahahahahahahaha…!!!

Okay, karena Dj. lebih suka makan ikan, maka Dj. ingin coba Paella dan ikan dan cumi dan jamur terlebih dulu…

Waaaaaaaw…sangat uenak dan lebih dari itu, ini ikan, pun cumi sangat lembut, tidak perlu ngunyah dengan susah payah. Jadilah ambil dua kali, tapi yang kedua, tanpa Paella, karena hanya bikin kenyang….Hahahahahahahaha…!!!

Susi ambil salad dan steack…Juga kelihatan sangat okay…Dia pikir cabe hijaunya seperti di Jerman yang hanya rasa asem saja. Tapi ini cabe benar-benar pedas, sehingga Dj. yang harus makan…Hahahahahahaha…!!!

 

Okay…Setelah makan…??? Jelas, agar makanan turun, maka perlu jalan-jalan, tapi kali ini kami jalan-jalan di jalan raya di depan hotel, dimana juga banyak toko kecil yang jualan barang pernak-pernik. Tidak terasa, cukup jauh juga dan kami herus kembali ke hotel dan sudah terasa capek juga…Hahahahahaha…!!! Puji TUHAN…!!!
Malam itu Dj. bisa tidur nyenyak dan ngorok…Hahahahahahahaha…!!!

Okay, itu tadi sedikit cerita, hari pertama kami di pulau Mallorca. Mohon maaf, bila banyak kata-kata yang tidak pada tempatnya.

Terimakasih untuk perhatian anda semuanya. Terimakasih kepada pengasuh Baltyra yang selalu menayangkan oret-oretan Dj. yang sederhana ini.

Semoga Kasih dan Berkat TUHAN, selalu menaungi kita semuanya…

 

Salam manis dari Mainz
Dj. 813

 

 

About Djoko Paisan

Berasal dari Semarang. Sejak muda merantau ke mana-mana, Bandung dan Sulawesi dirambahnya. Benua Eropa adalah tempatnya berlabuh setelah bertemu dengan pendampingnya di Jerman. Dikaruniai 2 putra dan 1 putri, serta 3 cucu. Keluarga besar Paisan bergaung ke dunia melalui BALTYRA.

My Facebook Arsip Artikel Website

13 Comments to "Mallorca"

  1. Dj. 813  6 June, 2018 at 02:03

    Hallo Cary…
    Tarimakasih mi, sudah mampir…
    Ini pulau di Spanyol, mirip Bali di Indonesia.
    Kebetulan , Hotel kami memang dipinggir pantai…
    Tidak harus nyebrang jalan atau apa.
    Tapi tepat di tepi pantai.
    Kami lebih banyak jalan-jalan di oantai atau di kota dimana banyak kultur atau budaya yang bisa dilihat atau dinikmati…
    Minggu depan, mmasih cerita di Mallorca, tapi di ibu kota di pulau tsb. Silahkan tengok kalau ada waktu…
    Salam manis dari Mainz..

  2. Cornelia  5 June, 2018 at 19:43

    Wah asyik ya brlibur, klo d Jawa kayak d Banten dri hotel bs liat k pantai sekalian mo berenang d laut ato d kolam renang.
    Makananx enak2 ya bingung mo pulih yg mna.

  3. Dj. 813  4 June, 2018 at 00:23

    Mahalo Yu..

    Susah mampir…
    Benar sekqlu…
    Taüi jugq tidak biss makan setiap hari.
    Apalagi banyak pilihan lain xang lebih enak…
    Sekali coba, sudah cukup…
    Bbrp kali k3 Spanyol, baru kaliini Paella nya lumayan okay.
    Salam.manisbdari Mainz.

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.