Jalan Kaki 13 Kilometer di Mallorca

Djoko Paisan – Mainz, Jerman

 

HALLO ANDA SEMUA DI BALTYRA…

Semoga anda semua ada sehat, sehat dan sehat…Selamat menjalankan ibadah Puasa, bagi anda yang menjalankannya dan semoga sukses sampai akhir…

Okay, sebelumnya Dj. minta maaaf, bila cerita di Mallorca tidak seperti cerita biasanya, pengalaman setiap hari. Mengingat, kami sudah beberapa kali ke Mallorca dan juga pernah cerita di Baltyra. Jadi perkanankan Dj. hanya cerita hal yang Dj. anggap istimewa saja ya… TERIMAKASIH…!!!

Okay, hari kedua, juga mirip hari-hari berikutnya, kebanyakan hal yang rutine saja…Bangun tidur, buka pintu di balkon dan menikmati pemandangan pantai / laut. Kalau bangun sebelum matahari terbit, maka pemandangan cukup indah, tapi kalau sudah sedikit terlaat, maka sedikit kurangnyaman, karena mataharinya cukup menyengat… Hahahahahahaha…!!!!

Seperti juga setiap pagi, setelah semua okay, maka kami keruang makan untuk sarapan… Pertama Dj. ambil juice dan buah, agar perut tidak kaget dengan makanan yang keras…

Karena, banyaknya pilihan, malah bingung, jadi setiap pagi hampir sama…2-3 Croissant, 2 telur mata sapi dan ham goreng…..

Setelah sarapan, biasanya kami jalan-jalan di pantai… Kali ini kami menyusuri pantai, tapi ke arah kanan, kalau dari belakang hotel dimana kami tinggal…

Dan foto di atas, dimana Susi bergaya, terlihat hotel dimana kami tinggal. Pantai sangat bersih, air jernih, hanya sayang saat itu udara masih terasa sedikit sejuk. Dan sayang, kami tidak bisa melanjutkan perjalanan kami, karena kena batas, batu karang… Jadi kami mengambil jalan raya menuju ke Pelabuhan Alcudia. Dj. sangat salute dengan istri satu ini, yang mana dia jarang jalan jauh, tapi kali ini malah dia yang menantang Dj. untuk terus jalan.
Hahahahahahahahaha…!!! Dan untuk hadiah, Dj petikan bunga sepatu (hybiskus) dari pagar rumah orang… Hahahahahahahahaha…!!!

Saking jauh perjalanan kami, tidak terasa, sudah waktunya makan siang. Puji TUHAN…!!! Kami ketemu KFC dan Pizza HUT. Tapi kami memilih KFC Hahahahahahaha…!!!

Setelah kenyang, kami kembali jalan dan kami memilih menyusuri pantai saja…..

Anda tahu, berapa jauh kami hari itu jalan kaki…???

Ya, benar… 17.135 Langkah atau 13,1 Km. Waaaaaaaaw…..Untuk Dj. yang sering jalan kaki, tidak aneh, tapi untuk Susi yang tidak pernah jalan jauh, cukup mengherankan. Jadi ingat, satu saat kami di Paris dan Susi ingin jalan kaki dari hotel ke menara Eiffel. Dj. bilang, itu masih cukup jauh, karena hotel kami di Paris Timur. Dia jawab dengan santai, itu kelihatan dari sini, pasti tidak jauh… Dj. jawab, bulan juga kelihatan yang… Hahahahahahahahahaha…!!!

Puji TUHAN…!!! Kami sampai hotel lagi dan bisa cukup istirahat, tiduran di tempat tidur…..Eeeeee… tertidur juga dan Susi bangunkan, setalah dia selesai mandi dan siap untuk turun, makan malam di bawah.

Okay, akhirnya kami juga makan malam dan ada kejadian yang cukup lucu…Karena semalam, Susi makan steack, maka malam ini Dj. yang ingin makan steack. Dan tanpa rasa ragu dan percaya diri, langsung ambil Steack… Saat Dj. kunyah… Baaaaaaah, memang lembut, tapi rasanya sangat lain… Sialan… ternyata ati goreng… Hahahahahahahahaha…!!!

Naaaaa ya…Akhirnya Dj. kesampingkan dan berdiri lagi dan cari ikan saja dengan sedikit pasta dan yang pasti enak… Hahahahahahahaha…!!!

Sedangkan Susi malam itu malah hanya makan makanan ringan saja…

Okay, agar tidak membosankan, Dj. akan sambung minggu depan ya…

Mohon maaf, bila banyak kata-kata yang tidak atau kurang menyenangkan…Terimakasih untuk perhatian anda semuanya… Terimakasih juga kepada pengasuh Baltyra yang selalu menayangkan oret-oretan Dj.

Semoga Kasih dan Berkat TUHAN, selalu menaungi kita semuanya…!!!

 

Salam manis dari Mainz…
Dj. 813

 

 

About Djoko Paisan

Berasal dari Semarang. Sejak muda merantau ke mana-mana, Bandung dan Sulawesi dirambahnya. Benua Eropa adalah tempatnya berlabuh setelah bertemu dengan pendampingnya di Jerman. Dikaruniai 2 putra dan 1 putri, serta 3 cucu. Keluarga besar Paisan bergaung ke dunia melalui BALTYRA.

My Facebook Arsip Artikel Website

11 Comments to "Jalan Kaki 13 Kilometer di Mallorca"

  1. Lani  9 June, 2018 at 00:56

    Mas DJ: whoahahaha……….konangan ternyata msh suka ngutil walau hanya kembang sepatu dari pagar rumah orang……….ya demi istri tercinta yg sdh menemani jalan kaki lebih dr 10Km………

  2. Dj. 813  8 June, 2018 at 20:04

    Hallo Sierli…
    Terimakasih sudah mampir….
    Tidak ada yabg sempurna…
    Liburan yang kami usahakan untuk bisa dinikmati dengan baik…
    Salam.manis dari Mainz.

  3. Sierli FP  8 June, 2018 at 08:54

    Liburan yang sangat sempurna

  4. Dj. 813  7 June, 2018 at 11:30

    Hallo James…
    Hahahahahahahaha…

    Nenar sekali….
    Tidak ada, boro-boro nssi kuning…
    Nssi putih atau nasi jiasa juga tidak ada…
    Di Mainz juga tidak ada….
    Kafi inga4 saat anak-anak masih kecil, masuk Mc. Donald…
    Mereka heran, karena kecup boleh ambil sendiri ..
    Saar mereka makan, leboh heran lagi… ternyata sambal…
    Hahahahahahaha….!!!
    Indonesia memang kreativ / hebat…!!!

    Salam Sejahtera dari Mainz…

  5. James  7 June, 2018 at 11:14

    mas DJ, KFC di Mallorca ada menu Nasi Kuning dan Rujak Cuka gak ? kalau gak ada berarti kalah sama KFC Indonesia dong, malah kalau gak salah dengar juga ada bubur ayam wkwkwk

  6. Dj. 813  6 June, 2018 at 21:15

    Waaaaaw….
    Ada 22 jempol…
    Sayang rifak ada namanya…
    Terimakasih utk semua jempolnya.
    TUHAN MEMBERKATI ANDA SEMUANYA…

  7. Dj. 813  6 June, 2018 at 21:14

    Halli nbak Tri…
    Akhirnya bisa buka juga….
    Hebat memang…
    Salam keren dari Mainz

  8. Dj. 813  6 June, 2018 at 21:11

    Hall8 Roby…
    Eeee… jangan ngana bilang bagitu lah…
    Torang tunggu ngana n metua di Mainz…
    Salam.manis utk keluarga di Kediri…

  9. Tri  6 June, 2018 at 21:05

    Wiiih kereeeen

  10. Robert Sumampow  6 June, 2018 at 17:41

    Sangat menarik. Kami juga pengen liburan kemana-mana kayak mas Dj dan istri …tp apa daya kemampuannya belum cukup….Semoga tetap sehat dan selalu diberkati Tuhan.

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.