Si Kakak, Hebat!

Dian Nugraheni

 

Si Kakak, anakku yang gede itu hebat sangat di mataku. Secara, dia paling kagok kalau disuruh ke dapur, apalagi pegang pisau…wes ora gojes blas…Selama bisa makai gunting untuk memotong sayuran, misalnya, maka pasti dia akan memotong pakai gunting ketika dia menyiapkan makanannya sendiri di rumah.

Lalu hebatnya di mana..? Sebab sejak usia limabelas setengah tahun, dia sudah kerja di kedai Frozen Yoghurt, yang salah satu kerjaannya adalah mengupas dan memotong nanas yang digunakan sebagai salah satu sediaan topping untuk Frozen Yoghurt. Bisa bayangin kan, mengupas nanas buat anak penakut pegang pisau itu, nggak mudah. Kata Kakak, “Ya, gitu deh ngupasnya, tebel, sampai matanya (nanas) ikutan kekupas, lalu dagingnya tinggal sedikit..” Dan Bossnya yang bule itu ga marah, emang kebanyakan orang sini nggak ngertilah ngupas nanas kayak kita, dikupas, lalu dikerat matanya membentuk jalur-jalur gitu..Ga bakalan mereka tau..suer…Aku yakin sebab aku pernah jaga stand nanas waktu kerja di swalayan, para bule bilang, “I love this heavenly fruit, but I don’t know how to peel it..”

Nah, sekarang, musim libur musim panas, dia nggak ada kerjaan, karena biasanya dia kerja tutoring di kampus, maka dia segera cari kerja. Ciri dia, dia nggak mau kerja jauh-jauh dari rumah. Maka kali ini dia dapet kerjaan di Sweet Green, kedai makanan “sehat” yang banyak menyediakan salad. Kutanya, “kerjaannya ngapain, Kak..?”

Si Kakak, “Yaa, depan belakang deh, juga motong-motong something gitu…”

Nah, dengar, motong-motong something, hampir pasti pakai pisau..dan pisau di kedai makanan itu banyak yang gede-gede, ga kayak pisau di rumah kami yang ramping..”

Itu yang kubilang, si Kakak itu hebat, dia mau kerja di kerjaan yang dia sama sekali ga suka (takut) sebenere. Sedangkan si Mamak ini, dibayar tinggi pun misalnya, kalau disuruh babysitting, ngopeni anak orang, ogah beibeh…itu tadi, karena merasa nggak suka kerjaan momong

 

 

2 Comments to "Si Kakak, Hebat!"

  1. Lani  25 June, 2018 at 01:58

    Dian: Nah makanya mengerjakan sesuatu yg disuka dgn yg sebaliknya mmg challenging kkkkk……..

    Tapi anakmu bagus juga krn walau takut sama pisau tetap saja pegang pisau dari sana dia akan merasa tdk takut walau sebenarnya dia tdk suka kerjaan potong memotong menggunakan pisau

  2. James  20 June, 2018 at 12:38

    nanti juga si Kakak pasti akan melakukannya meski saat ini tidak suka palagi nanti gak ada pilihan lain pada waktunya

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.