Keliling Amsterdam dan Naik Perahu

Djoko Paisan – Mainz, Jerman

 

HALLO ANDA SEMUANYA YANG BERBAHAGIA…

Salam Sejahtera dari Mainz…Semoga anda semua ada sehat dan tidak kurang satu apapun…

Okay, untuk melanjutkan cerita oret-oretan Dj. minggu lalu, maka Dj. silahkan anda duduk manis, relax
dan dengan santai saat membacanya. Tapi kalau ogah, juga tidak apa-apa…Hahahahahahahaha…!!!

Setelah makan di Restauran NAM KEE dan mengingat yu Lani dan Hennie…Yang jelas, memang makanannya cukup enak dan juga tidak mahal, terutama bebek dan daging merahnya.

Okay, kami masih menyusuri City Walk dan mengikuti arus, dimana banyak orang jalan…Karena jujur, kami tidak tahu arah dan sekedar jalan-jalan hanya untuk menghabiskan waktu…Hahahahahaha…!!!

Ada penjual keju dan dia pasang tanda tidak boleh diambil foto, terlambat…!!! Dj. sudah ambil duluan…. Sorry mek… sorry…!!!

Kami jalan dan jalan, mengikuti keramaian manusia dan kadang Dj. bertanya dalam hati…Sebenarnya, mereka ini cari apa, kadang ada jalanan yang sampai berjubel manusia. Untuk ambil foto sudah cukup sulit… Hahahahahahaha…!!! Kadang harus sabar menunggu agar sedikit sepi dan kadang ada yang sopan dan memberi kami kesempatan untuk ambil foto.

Tapi seringnya sih, rame dan memang harus sabar…Karena kami dikasih kesempatan untuk ambil foto, maka ada pasangan yang juga minta tolong Eva, untuk diambilkan foto.

Dan satu saat kami melihat satu tempat yang telah kami kenal…Dan, manusia semakin berjubel, bahkan di jalanan banyak sepeda dan motor yang lawan arah…Susi bilang, ini belanda ikut-ikutan di Jakarta, semrawuuuut….Tapi Eva masih ingin ambil foto dengan bakiaknya orang Belanda…Hahahahahahaha…!!!

Dan kamipun sampai di tempat, dimana kami dulu ketemu yu Lani, yaitu yang ada patung singanya. Tapi Eva masih ingin ke Madame Tussaud, Dj. hanya geleng kepala saja, karena dia masih seperti dulu, kalau punya kemauan keras.
Dj. hanya ingatkan, lihat itu antrian sudah lewat pintu masuk dan bahkan sudah sampai jalanan. Akhirnya kami masuk ke toko Peek & Cloppenburg, karena udara panas dan Dj. salah pakai baju lengan panjang. Cari polo shirt merk Paul & Shark yang bahannya tipis dan adem, sayang tidak ada.

Nah, di sini Peek & Cloppenburg, kalah dengan yang di Mainz…Hahahahahahaha…!!! Okay, setelah melihat beberapa aktraksi di Alun-alun, maka kami menuju ke patung singa, karena Daniel ingat saat dia kecil dan bergaya di depan patung…

Okay, setelah banyak ambil foto-foto, maka kami berniat jalan ke arah Stasiun KA, tapi menyusuri jalan besar…
Yang juga jadi kenangan…dimana dulu kami sering parkiir mobil di dekat gereja.

Hampir kami sampai di Stasiun KA, Eva ngajak naik perahu…Untuk 1 jam hanya € 18,- dan dikasih alat untuk mendengarkan cerita tentang kanal di Amsterdam.

Dan cukup jelas dan juga bagus, karena bisa memilih bahasa apa yang kami inginkan. Susi dan anak-anak, jelas memilih bahasa Jerman, tapi Dj. ingin mendengarkan suara Guide yang berbahasa Indonesia. Ternyata yang berbicara wanita dan suaranya cukup merdu.

Dan ini ada beberapa foto yang Dj. ambil dari dalam perahu…Sangat indah…lewat di bawah beberapa jembatan dan kadang harus menunggu, kalau dari lawan arah sudah ada yang lebih dekat dan akan masuk di kolong jembatan.

Pendek cerita, akhirnya Tour dengan perahu pun selesai…

Dan kami harus melanjutkan jalan kaki kami…Ke arah Stasiun, Susi masih ingat kalau ada jalan yang sejajar dengan jalan besar. Hanya kami harus menyeberang jalan terlebih dahulu, jalan terus lalu belok kiri.

Puji TUHAN…!!! Jalan untuk pejalan kaki, kami temukan dan kami berbalik kelawan arah lagi dan sekarang ke arah alun-alun lagi…Seperti kurang kerjaan saja, jalan…jalan…dan jalan…Hahahahahaha…!!!

Sampai di alun-alun, Eva lihat di Google Map dan berkata, masih sekitar 20 menit lagi, bagaimana…??? Apa masih kuat…??? Daniel yang sedikit kecapaian dan minta istirahat di Mc. Donald, juga untuk istirahat dan beli minuman. Akhirnya kami jalan lagi dan Eva selalu memonitor HPnya…dan berkata…nanti di depan itu ke kanan, lalu ke kiri dan ke kanan lagi, kita akan sampai….Ya ampun, ternyata dia cari…. Hahahahahahahaha…!!!

Apa yang Eva cari…??? Tunggu minggu depan ya, minggu depan akan Dj. ceritakan, apa yang Eva cari…Dan harap sabar, Dj. pasti akan cerita, jangan khawatir…Hahahahahahaha…

Mohon maaf, bila banyak salah kata, atau salah nulis, atau ada kata-kata yang tidak berkenan…

Terimakasih untuk perhatian anda semuanya, yang selalu membubuhkan komentarnya. Tterimakasih kepada pengasuh Baltyra yang setia, menayangkan oret-oretan Dj. yang sangat sederhanya ini.

Kiranya Kasih Setia allah Bapa dan Kasih dari TUHAN YESUS yang adalah KRISTUS, selalu menyertai kita selalu, dimanapun kita berada.

 

Salam manis dari Mainz
Dj. 813

 

 

About Djoko Paisan

Berasal dari Semarang. Sejak muda merantau ke mana-mana, Bandung dan Sulawesi dirambahnya. Benua Eropa adalah tempatnya berlabuh setelah bertemu dengan pendampingnya di Jerman. Dikaruniai 2 putra dan 1 putri, serta 3 cucu. Keluarga besar Paisan bergaung ke dunia melalui BALTYRA.

My Facebook Arsip Artikel Website

14 Comments to "Keliling Amsterdam dan Naik Perahu"

  1. Dj. 813  28 July, 2018 at 01:58

    Aloha yu Lani . . .
    Mahalo ya yu, sudah mampir . . .
    Yang jelas tidak ada lah, untuk kami hanya buang waktu saja . . .
    Hahahahahahahahahahahaha . . . . ! ! !
    Salam manis dari Mainz .

  2. Dj. 813  28 July, 2018 at 01:56

    Hallo Sierli . . .
    Terimakasih sudah mampir .
    Salam manis dari Mainz . . .

  3. Dj. 813  28 July, 2018 at 01:55

    Hallo James . . .
    Terimakasih sudah mampir . . .
    Bukan hanya 2X , malah 3X hahahahahahaha . . . ! ! !
    Benar memang bagus, untuk liburan sebentar saja .
    Tapi bukan untuk tinggal, bisa stress, karena terlalu bising .
    Hahahahahahaha . . . ! ! !
    Salam sejahtera dari Mainz .

  4. Wiwit  26 July, 2018 at 23:00

    Wow…perjalanan yang sangat menyenangkan

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.