iNi CeRitaku. cEritAmu, kUtunGgu Ya…

Emma Debora

 

Pembaca sekalian,

Perkenalkan, namaku Emma Debora. Ibuku memberi nama Emma kepadaku karena beliau ingin aku menjadi perempuan yang memiliki banyak kegiatan seperti arti nama ini. Sibuk, begitu? Bisa jadi. Sebab, seperti yang aku saksikan sendiri dari kisah-kisah hidupku sampai saat ini, aku memang seorang yang senang sibuk.

Kalau Debora diambil dari nama seorang perempuan pemimpin bangsa Israel kuno. Ia seorang hakim yang berani dan memiliki kharisma. Apakah aku juga berani? O iya. Aku, harus kuakui tidak takut apapun, kecuali …. ketinggian. Dan tentu saja, dibully … haha. Kalau kharisma, ah aku tidak tahu itu dan tidak ingin tahu.

Aku ingin menuliskan berbagai kisah di sini. Jangan terlalu dibawa serius ya, teman-teman. Ini semuanya fiksi. Aku menuliskannya dalam berbagai bentuk; ada yang cerita tunggal, cerita bersambung, atau sekedar cerita mini. Bentuknya pun bermacam-macam. Ada yang dalam bentuk cerita pada umumnya, surat-menyurat, dll. Kalau aku cukup konsisten nanti, semuanya akan berkisah tentang persahabatan. Kalau tidak, mungkin akan bercerita tentang hal lain, semisal tentang keributan di sebuah pasar. Atau perdebatan sengit antara seorang pemuda dan tetangganya. Ah, remeh amat sih bercerita tentang tetangga dan seorang pemuda? Itu sih biasa terjadi di mana-mana.

Eh tunggu dulu, soalnya yang mereka perdebatkan bukan sekedar ‘siapa yang memakai sandalku nggak bilang-bilang?’ Perdebatannya bisa sampai tentang kenapa dua orang yang tadinya bersahabat erat bisa renggang dan akhirnya putus kontak sama sekali? Pasti banyak sebabnya. Tidak selalu hal yang rumit, juga tidak bisa dibilang remeh juga. Bisa juga tentang perbedaan cara pandang dua orang tentang satu atau beberapa isu, yang berakibat pada jalinan pertemanan mereka.

O ya, maafkan kalau ada satu-dua kisah yang tidak begitu jelas lokasinya dimana. Supaya tidak penasaran dan terbawa perasaan (baper), jangan menerka-nerka ya? Sebab semua lokasi cerita aku samarkan. Begitu juga waktu kejadian dan segala tetek-bengek printilannya. Tapi aku jamin, ini bukan di negeri dongeng kok. Ini tidak jauh-jauh dari tempat dimana kita berada.

 

Salam hangat,

Emma Debora

 

 

4 Comments to "iNi CeRitaku. cEritAmu, kUtunGgu Ya…"

  1. emma  3 August, 2018 at 07:19

    Haha, iya betul. Cerita2nya akan datang nanti. Selamat menunggu kisah2nya.

    salam,
    ed

  2. Alvina VB  3 August, 2018 at 01:44

    Ceritanya kayanya di artikel2 berikutnya mbakyu Lani. Ini cuman introduction aja, he…he….

  3. James  1 August, 2018 at 11:32

    Ci Lani, ceritanya terbawa kereta ke Kona, nyasar….masinisnya ngantuk

  4. Lani  1 August, 2018 at 03:04

    Mana ceritanya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.