Saudaraku

Djoko Paisan – Mainz, Jerman

 

HALLO ANDA SEMUA DI BALTYRA….

Salam Jumpa dengan oret-oretan Dj. di hari Selasa yang indah ini…Kali ini, akan sedikit cerita, kedatangan Tamu Agung dari Qatar….

Sungguh tidak menyangka, Raja dari Qatar mau datang ke Mainz…Seorang Raja bersama Permaisuri dan putrinya yang kuliah di Jerman…Satu kehormatan bagi Dj. bisa mengantar Raja Qatar untuk melihat-lihat kota Mainz. Yaaaaaaa…. walau hanya 3 jam saja…Maklum, waktu untuk seorang Raja, sangat berharga dan tidak mengkin akan membuang-buang waktu yang sangat berharga.

Bagi Dj. benar-benar satu kehormatan yang sangat istimewa. Jujur, pernahkah anda kedatangan seorang Raja…???
Dj. tidak yakin, mana lagi Raja dari negara Padang Gurun…. Waaaaaaaw…!!! Satu hal yang sangat istimewa…Memang baginda raja ini, sangatlah rendah hati dan tidak memangdang kedudukan… Bahkan datang ke Mainz pun, Baginda sudi naik Kereta Api dari Frankfurt…

Nah inilah sang Raja…Raja wali Gurun Pasir yang Dj. jemput di Stasiun KA di Mainz, bersama Ratu Rosda dan putri Sarah…Baginda pun tidak mengenakan mahkota kebesarannya, tapi sekedar topi biasa…HAHAHAHAHAHAHA…!!!

Jujur Dj. sangat kaget, Dj. boleh memeluk mereka bertiga, bagiakan saudara dekat….Dan setelah cipika-cipiki…
Maka Dj. antar dengan jalan kaki ke pusat kota Mainz, tujuan pertama, adalah DOM, gereja Katholik yang sudah sangat tua.

Kami melihat kedalam Gereja, sekitar 30 menit lamanya dan kemudian kami keluar. Mereka sangat mengagumi bangunan Gereja yang begitu megah, baik dari dalam, pun dari luar…

Kemudian kami masih berjalan, menuju ke tepi Sungai Rhein…

Dari sana, kami masih jalan lagi, tapi kali ini kami mencari Cafe, untuk sekedar istirahat…

Okay, itu tadi, sedikit mengantar bang Rajawali Gurun Pasir, Rosa dan Sarah, selama 3 jam di kota Mainz. Semoga tidak ada yang salah paham…Hahahahahahahaha…!!! Mereka, sudah kami anggap seperti saudara dan Dj. juga pernah cerita, saat kami mengatar putri mereka ke kota Essen, untuk study.

Mohon Maaaaaaf, bila oret-oretan kecil ini Dj. tulis dengan sedikit jokes…Semoga semua happy-happy saja…

Bila anda ingin, satu saat, kedatangan seorang Raja, maka tidak sulit, karena bang Rajawali sekeluarga sangat lah ramah…Dan lebih dari itu, kami dapat oleh-oleh 3 Pack KURMA dan yang jelas sangat lain dengan kurma yang di jual di Jerman. Hahahahahahahahahahahaha…!!!!

Terimakaksih untuk perhatian anda semuanya…Terimakasih untuk kebaikan pengasuh baltyra yang selalu menayangkan oret-oretan Dj. yang sedikit kacau ini.

Semoga Kasih dan Berkat TUHAN, selalu menaungi kita semuanya.

 

Salam manis dari Mainz
Dj. 813

 

 

About Djoko Paisan

Berasal dari Semarang. Sejak muda merantau ke mana-mana, Bandung dan Sulawesi dirambahnya. Benua Eropa adalah tempatnya berlabuh setelah bertemu dengan pendampingnya di Jerman. Dikaruniai 2 putra dan 1 putri, serta 3 cucu. Keluarga besar Paisan bergaung ke dunia melalui BALTYRA.

My Facebook Arsip Artikel Website

12 Comments to "Saudaraku"

  1. Dj. 813  13 September, 2018 at 21:10

    Terimakasih cak Fandi…
    Salam manis utk keluarga dirumah..

  2. Andik Sidoarjo  13 September, 2018 at 21:03

    Wah bagus banget fotonya pakde

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.