Gaptek Disorder

Dian Nugraheni

 

Sampai hari ini, aku nggak bisa mencerna dengan seksama, alias gaptek, apa itu data, pulsa, dan kuota sehubungan dengan pemakaian macem-macem devices di Indonesia…dan aku males cari tau, sebab ketika terkendala oleh hal-hal tersebut, masih ada aja yang akan nolongin sehingga semua kembali lancar bercahaya.

Lha ini, pertama kali naik Gojek. Aku langsung mupeng, “Ada helm ijonya nggak, bang..?” Soalnya bang Gojek pakai helm biasa warna biru muda..

Bang Gojek, “Ada Bu, sebentar…”
Lalu dia ambil helm ijo di cantelan sebelah sana. Trus aku pakai, trus masih kesulitan “menek” motor abang Gojek yang tinggi, dengan jok belakang agak nungging ke depan. Uhh yeeaaahh..!

Udah deh, naik Gojek. Sampai di tujuan, turun dong. Giliran mau buka helm, ehh, ga bisa.
Aku, “Bang, ini gimana buka helmnya…aduuh..” Mulai panik. Deuh, gitu aja panik…Iya, aslinya aku agak phobia sama yang namanya helm. Ada kisah tersendiri soal ini.

Kutarik-tarik talinya. Bang Gojek, “Sebentar Bu…”

Lalu, udah deh, akhirnya si abang Gojek yang mbukain tali helm yang tadi ku “klik” dan akhirnya ga bisa buka itu.

Pas udah kebuka talinya, segera kulepas helm, “Naah…” Senyum deh, lega…

Pas udah mau masuk gang ke rumah Mbakyuku, abang Gojek bilang, “Bu, boleh minta bintang..?”

Bilang gitu si abang sambil pegang dan buka smartphonenya. Aku, mendekat, melihat ke smartphone si abang, “mana yang harus ditunyuk..?”

Abang Gojek, “Di handphone Ibu, Bu…”

Aku, “Ohh, di handphone saya ya…, saya ga punya handphone kok..”

Si Abang, sambil tersenyum, “Nomor yang Ibu pakai pesan tadi..”

Aku, “Ohhh, iya, abangnya sms aja ke nomor yang pesan tadi, itu anak saya, bisa ya..? Makasih baang…”

Setelah duduk tenang, aku baru nyadar, bahwa adegan sebentaran tadi, pasti nampak begitu indah dan mesra…terutama pas abangnya bukain tali helm yang aku klik dan ga bisa mbukanya itu. Sayang sekali nggak ada yang jahil video-in… 😊

Ternyata gaptekku itu luar biasa lho..sudah sampai taraf disorder…

NB: Kata Alma itu bukan Gojek, tapi Grab Bike.. 😃 apa sih bedanya..? Sama-sama ijo helmnya…hixixixi

Foto: Siap-siap naik Gojek…

 

 

2 Comments to "Gaptek Disorder"

  1. James  19 September, 2018 at 11:27

    belum pernah naik Gojek ataupun sewa, nanti sekalinya naik Gojek maka GapTek nya saya bisa setingkat ratusan atau ribuan kali wkwkwk

  2. Lani  19 September, 2018 at 05:05

    Wakakakak……….podho kalau soal gaptek…….tenan iki, orang bilang ngisin2-i tapi ya mmg adanya begini piye???

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.