Lucifer Tertawa Hari Ini

Osa Kurniawan Ilham

 

Yerusalem 33M…

Pastilah hari ini Lucifer tertawa terbahak-bahak bersama pasukannya, sepertiga malaikat yang terusir dari Surga karena memilih untuk mengikuti Lucifer ketimbang mengikuti EL (Tuhan).

Lucifer patut berbangga…..ribuan tahun silam dia diberikan kuasa atas wilayah yang terindah di Surga. Dia, mahluk yang dianggap terhormat dan terkemuka di antara para malaikat ciptaan EL.

Sampai suatu ketika, hati kecilnya bergolak dalam gelombang kesombongan dan kedengkian. Untuk apa ia menjadi malaikat yang terkemuka, malaikat yang dihormati oleh Mikhael, oleh Gabriel tetapi ia bukan penguasa tertinggi di Surga??

Kedengkian semakin menyeruak di hatinya…..apalagi setelah dia mengetahui rancangan EL yang akan menciptakan mahluk lain yang katanya segambar dengan diri EL sendiri; kelak dinamakan manusia. Dia takut bila kelak manusia itu menjadi kesayangan EL. Dia merasa akan tersisihkan dengan keberadaan manusia tersebut. Dia tidak akan lagi menjadi obyek tertinggi yang disayangi EL, karena jangan-jangan mahluk bernama manusia yang akan merenggut statusnya sebagai Lucifer yang terkemuka itu.

Dia kemudian merancang suatu kudeta terhadap EL…..dia mendeklarasikan 5 keinginan untuk menggantikan kedudukan Sang EL. Tapi apa daya…..EL mengetahuinya dan menjatuhkan hukuman baginya….dibuang ke bumi sampai akhir zaman kelak.

Hari ini….Lucifer mengingat peristiwa ini. Sambil tertawa terbahak-bahak dia menyaksikan bahwa deklarasi kemenangan yang berupa 5 keinginan itu dituntaskan di atas tubuh manusia tanpa dosa itu.

Lima keinginan Lucifer hari ini terbalaskan dalam tubuh Yesus yang disalibkan hari itu. Lima dendam Lucifer itu terwujud dalam kedua tangan yang dipaku, kepala bersimbah darah karena mahkota duri, satu paku yang menembus kedua kaki serta tusukan tombak di lambungNya.

Sekali lagi….Lucifer teringat sorak kesombongannya waktu baru saja terusir dari Surga bersama para pengikutnya:

“AKU LUCIFER….LEBIH BAIK MENJADI RAJA DI NERAKA DARIPADA TETAP DI SURGA TETAPI HANYA MENJADI BUDAK…….”

Masih terbahak ketika dia menyaksikan tubuh penuh luka dan darah itu terkulai mati di atas kayu salib. Dia berhasil membalaskan dendamnya kepada EL. Dia tidak sempat berpikir mengapa hari ini EL seakan diam saja menyaksikan anakNya terbantai dalam luka, tanpa sedikit pun memberikan pembelaanNya pada tubuh malang itu?! Dia tidak memikirkan hal itu. Pokoknya dia merasa menang hari ini…….

Dalam kesombongannya dia terjebak oleh sikap tidak mau tahu….bahwa kisah belum berakhir……

 

 

One Response to "Lucifer Tertawa Hari Ini"

  1. Syanti  16 May, 2019 at 09:08

    Kisah belum berakhir… Lucifer tertawa pada waktu bomb meledak di tiga gereja di Srilanka. Begitu banyak korban yang sedang merayakan hari kebangkitanNya.

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.