Indonesia di Awal 2019 (2)

Djoko Paisan – Mainz, Jerman

 

HALLO….HALLO….BANDUNG…!!!

Okay…untuk melanjutkan cerita minggu lalu, Dj. ingin sedikit cerita beberapa hari berada di kota Bandung. Walau hanya 4 hari saja di Bandung, tapi sangat banyak yang Dj. alami.

Sok padat jadwal, sampai bingung dengan begitu banyaknya foto yang Dj. ambil dengan HP. Hahahahahahahaha….!!!

Okay…Okay…Dj akan usahakan untuk memilih dan membubuhkan di sini apa yang Dj. bisa ya…

Pertama tidak lupa juga berterimakasih kepada keponakan Dj. Linda Cheang dan mbak Iji Satyanegara, yang mana hari pertama di Bandung telah menengok Dj. di Hotel dan telah membawakan pesanan Dj… Hatur Nuhun Linda…!!!

Seingat Dj. kami ambil foto, tapi kok Dj. cari tidak ketemu. Bisa jadi saat itu diambil dengan HPnya Linda…Hahahahahahahaha…!!! Dan inilah Hotel SHEO, yang mana dulunya Dj. kenal dengan nama Hotel Arjuna di Ciumbuleuit.

Paginya tanggal 12 Januari, Dj. ikut menghadiri akat Nikah cucu (putri keponakan).

Dj. sengaja seharian di rumah keponakan dan menemani mereka.
Sedikit ngobrol kiri kanan dengan semua saudara yang hadir dan cukup lama tidak bertemu. Yang membuat Dj kaget, karena banyak sekali yang memanggil Dj. eyang…eyang… Tidak menyangka, banyak cucu wanita yang sudah cukup besar (dewasa). Malah yang lucu, saat Dj. tanya, kamu anaknya siapa…? Dijawab, eyang sok lupa…Payah…Hahahahahahaha…!!!

Hanya malam hari, Dj. kluyuran bersama adik yang juga hadir, untuk mencari makan malam. Dan ingat ada teman yang menyarankan harus tengok Sudirman Food Street.

Wuuuuiiiiiih, sangat menyenangkan, melihat banyaknya Stands dengan macam-macam makanan yang mereka hidangkan. Sungguh sangat menarik…!!! Satu kesempatan Dj. untuk makan Baikut dan sate B2. Hahahahahahahaha…!!!

Masyaallah, Dj. baru ingat, ada anak Dj. yang pesan, kalau sampai Bandung harus kasih tahu. Cepat Dj ambil HP dan telpon dia dan setelah menunggu 20 menit maka dia datang bersama suami dan putrinya yang cantik. Kami ngobrol sampai larut malam dan mereka antar Dj. pulang ke Hotel.

Mengingat Hotel dimana Dj. tinggal dekat dengan SD dimana 1965 Dj. sempat sekolah di sana. Jelas satu kesempatan untuk menengok dan melihat keadaan sekolah saat ini.

Aneh tapi nyata, saat berbincang dengan kepala sekolahnya, sempat Dj. tanyakan, dulu di dekat sini ada teman bernama Yayat. Ternyata Oom dari kepala sekolah dan Yayat masih tinggal di rumah lama…Haleluya…!!! Jadi bisa bertemu dan ini pertemuan pertama, setelah berpisah di tahun 1965 dan dia kelihatan sedikit bingung, karena sudah tidak ingat lagi…Hahahahahahaha…!!! Yang jelas, untuk Dj. sangat Happy bisa melihatnya lagi…

Setelah bertemu dengan Yayat, maka Dj sengaja naik Gocar ke jalan Cipaganti, untuk menengok tetangga yang dulu sangat dekat. Dan Bahkan anak-anak mereka sudah membaur dengan kami, sudah seperti saudara.
Saat sampai di sana, rumahnya, masih seperti dulu, hanya sedikit beda, karena sudah menjadi restaurant, sop buntut. Dengan sedikit memberanikan diri Dj. masuk dan menghampiiri kasir yang sibuk dan Dj. mulai bertanya…Maaaaaf…apa Ibu Neneng masih tinggal di sini…???

Si Kasir mengangkat wajahnya dan langsung melihat ke arah Dj. dan langsung teriak…Djokooooo…!!! Ternyata adiknya Neneng, si Rose, suasana semakin rame….Hahahahahahaha…!!! Karena melihat kesibukan si Rose, maka Dj. minta diri dan janji kalau besuk akan datang lagi…

Kemudian Dj. melanjutkan untuk acara selanjutnya, yaitu mampir ke Paris van Java untuk membeli ransel kecil

Kemudian cari makan diajak keponakan untuk makan siang di Korea Restaurant.

Dan hari berikutnya, seperti biasa, saat akan sarapan di Restaurant/nya Neneng, lihat HP dan ada acara apa hari ini. Belum lama lihat di HP, dia sudah berdering dan di ujung sana, ada suara wanita dan langsung bertanya.

Dj. kapan aku jemput di Hotel, kalau bisa sekitar jam 10 an, karena teman dari Jakarta pada naik KA dan kita jemput mereka mereka di stasiun, sebelum menuju tempat pertemuan. Waduuuuuh, rupanya mereka serius, jadi dengan usaha atau perhatian mereka yang begitu besar, maka Dj. hanya bisa bilang okay, Dj. tunggu tapi di Jalan Cipaganti, depan Pomp Benzin Karena Dj ingin sarapan di sana. Kita bisa sarapan bersama di sana.
Rupanya dia masih ngotot dan nyerocos, pokoknya aku jemput jam 10 di Hotel.

Nah ya, buru-buru panggil Gocar dan langsung menuju ke Restaurantnya Neneng. Puji TUHAN…!!! Karena Dj. belum pernah makan SOP BUNTUT seperti ini, yang mana dagingnya dipisah dan sepertinya dipanggang.

Waaaaaw.. itu daging buntutnya sangat lembut dan kenyal… Benar-benar sangat maaaak nyuuuus…!!! Rasanya ingin nambah, tapi mengingat ini sarapan bung dan bukan makan siang…Hahahahahaha…!!!

Okaky, jam 9:45 Dj langsung menuju ke Hotel dan teman ex SMP sudah menunggu di lobby. Sedikit kaget, ternyata, dia masih secantik dulu…Hahahahahahaha…!!! (Gombal…!!!). Setelah cipika cipiki dan saling memandang cukup lama, bayangkan pertemuan pertama kali setelah 50 tahun. Setelah menjemput teman di Stasiun KA, maka kami langsung ke tempat pertemuan. Jam 11 masih sepi dan kesempatan untuk melihat lokasi dan ambil foto. Ini salah satu foto kami berdua.

Kemudian dengan berjalannya waktu, satu persatu pada berdatangan dan cukup banyak juga, sekitar 25 orang. Sambil ngobrol kiri kanan, mengingat saat duduk di SMP dulu, rupanya Dj. yang sangat nakal dan banyak mengganggu mereka. Hahahahahahahahaha…Ceritanya cukup lucu-lucu…
Yang Dj. heran, akan daya ingat mereka…Salah satunya, Djok, lu masih ingat gue atau gak…??? Jujur Dj. jawab, Tidak! Dia jawab, payah lu…!!! Hahahahahahaha…!!!

Dia masih bicara, gua si Niko Godek, lu selalu bilang Niko Godek, karena kepala gue selalu goyang. Gue masih ingat dulu kita di kelas 2 lu sudah bawa motor BMW 600 warna item,  lu parkir di tempat parkir guru, lu dimarahi…Hahahahahahaha…!!!

Ada lagi yang nyeletuk, dia mah memang parah, duduk di depan gue, goyang mulu. gue sampai tidak bisa lihat ke depan… Hahahahahahahahahahaha…!!!

Dan tidak kalah seru, malah ada teman yang dulu sering berantem dengan Dj. Dia juga heran, kok dulu kita sering berantem, padahal kami tahu, kamu tukang pukul jalanan…

Dj. juga tahu, kalau mereka kakak beradik belajar kungfu, tapi Dj. tukang gebuk di jalanan…Hahahahahahahah… !!! Puji TUHAN…!!! Dalam pertemuan kali ini, kami bisa saling tertawa mengingat kelakuan 50 tahun yang lalu.

Maaaaaf, acara makan-makan tidak Dj pamerkan, karena begitu banyak foto, tapi setelah makan siang sampai menjelang sore, maka kami masih belum puas dan pindah kesalah satu Cafe. Walau hujan deras, tapi tidak menciutkannyali teman-teman semua….Hebat sekali…!!!

Di Cafe pun, masih banyak cerita kelakar, seolah waktu berhenti hanya untuk kami. Akhirnya, kami akan berpisah dan sebelum berpisah, kami masih sempat foto bersama, walau saat itu sudah beberapa teman yang
harus pulang, karena ada acara yang lain.

Dj. sungguh salute dengan kebersamaan mereka, tidak hanya di Group WA saja, tapi sering mereka adakan pertemuan. Ada teman yang tinggal di Belanda, di Amerika dan juga ada yang di Australia. Tapi setiap ada yang mudik, merka bikin pertemuan dengan makan bersama…Sungguh bikin haru, melihat kebaikan mereka. Terimakasih sobat semua, akan kebaikan kalian, menerima Dj. dengan mewah…!!!

Okay, Dj. rasa banyak sudah yang Dj. ceritakan dan Dj. akan lanjutkan dengan perjalanan dari Bandung ke Purwokerto dengan KA kelas Ekonomi.
Dan tengah malam, Linda dan keponakan Dj. antar Dj. ke Stasiun Cimahi…

Okay, sampai jumpa minggu depan dan mohon maaf bila banyak keselahan saat mengetik atau banyak kata-kata yang tidak berkenan.

Kiranya Kasih dan Berkat TUHAN, selalu menaungi kita semua.

 

Salam manis dari Mainz
Dj. 813

 

 

About Djoko Paisan

Berasal dari Semarang. Sejak muda merantau ke mana-mana, Bandung dan Sulawesi dirambahnya. Benua Eropa adalah tempatnya berlabuh setelah bertemu dengan pendampingnya di Jerman. Dikaruniai 2 putra dan 1 putri, serta 3 cucu. Keluarga besar Paisan bergaung ke dunia melalui BALTYRA.

My Facebook Arsip Artikel Website

23 Comments to "Indonesia di Awal 2019 (2)"

  1. Dj. 813  15 June, 2019 at 01:47

    Hallo Henie . . .
    Terimakasih sudah mampir . . .
    Ya, sangat benar . . .
    Satu kebahagiaan tersendiri . . .
    Karena itu sudah lama Dj. mimpikan, bisa bertemu dengan teman SD, SMP dan SMA.
    Bahkan kalau mudik , Dj. selalu sempatkan untuk menengok sekolah, dimana Dj. dulu belajar .
    Dan bisa bernostaldi, melihat gedung sekolah yang sudah banyak berubah dan guru-guru nya pun sudah orang lain . .
    Tapi kenangan tetap ada dikepala . . . .
    Okay, salam manis untuk keluarga dirumah.
    Peluk cium untuk Chiara . . . ! ! !

  2. Hennie Oberst  14 June, 2019 at 03:57

    Senangnya mas Dj. bisa ketemuan dengan teman-teman masa sekolah setelah puluhan tahun tak berjumpa.
    Liebe Grüße

  3. Dj. 813  13 June, 2019 at 13:36

    Hallo Sierli . . .
    Apalagi Dj. yang mengalami nya . .
    Sejak tahun 1968, bayangkan 51 tahun tidak ketemu mereka . . .
    Ada wajah yang sudah tidakk Dj. kenal, tapi ada juga yang masih bisa dj. kenal .
    Dan obrolan pun memang lucu-lucu, karena dulu . . . katanya Dj sangat nakal . .
    Padahal sampai sekarang juga masih nakal . . . Hahahahahaha . . . ! ! !
    Tapi yang isgtimewa, masih bisa bertemu dengan mereka itu sudah satu Anugerah . .
    Bahkan ada beberapa yang dari Jakarta, menyempatkan diri untuk datang .
    Ini yang 1 kelas sama dj. saat di SMP , sampai sekarang masih sangat kompak .

    Okay, salam manis dari Mainz

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.