Indonesia di Awal 2019 (5)

Djoko Paisan – Mainz, Jerman

 

HALLO…Dan Salam Jumpa dengan oret-oretan Dj. minggu ini…

Semoga anda semua ada dalam keadaan sehat walafiat…Puji TUHAN…!!! Dj. sekeluarga juga sehat…!!! Emang ada yang nanya…Hahahahahaha…!!!

Okay….Untuk melanjutkan cerita, minggu lalu, perkenankan Dj. untuk mengingatkan bahwa Dj. akan diantar oleh Bapak JokoWi dengan sepeda dari Semarang ke Surabaya…. Boleh dong, sedikit mimpi, tapi ini ada buktinya kan…jangan iri ya…Hahahahahaha…!!!

Jelas, mana tega…Nanti malah dua-duanya masuk Rumah Sakit… Bagaimana…???  Hahahahahahaha…!!! Okay, Dj. sudah cancel dan memilih untuk naik pesawat saja, karena jelas jauh lebih cepat sampai. Puji TUHAN…!!! Kami sudah boarding dan ada di dalam pesawat, walau saat itu di luar hujan…

Dan tidak lama kemudian, setelah take off, maka kami sudah akan mendarat di Bandara Juanda, di Surabaya… Dan sebelum mendarat, kami masih bisa menikmati pemandangan yang sangat indah.

Dan karena ini satu kejutan untuk cucu yang akan menikah dan orang tuanya, maka ke Surabaya tanpa memberitahu sebelumnya. Jadi tidak ada yang jemput di Bandara dan kami dengan Go Car, ke TUNJUNGAN hotel.
Ini hotel tua (menurut Dj.), tapi mak…kamarnya sangat luas, juga kamar mandinya…jadi ingat di Hawaii, kamar hotel luas. Kalau tidak percaya, ya tanya yu Lani, gampang kan…Bagimana Yu…??? Maaaf, Dj. tidak pamerkan kamar hotel, tapi Dj. sempat ambil foto di depan hotel… Hahahahahahaha…!!!

Karena tidak ada saudara yang tahu, kalau Dj. sudah berada di Surabaya, maka malam itu, setelah membersihkan badan, Kami gunakan sedikit jalan-jalan ke Mal, yang mana dari hotel, tidak sampai 5 menit jalan kaki sudah sampai.

Malam Dj. bisa istirahat dengan nyenyak dan esok paginya bangun dengan badan sehat. Dan setelah sarapan, seperti biasa, 2 telur mata sapi dan roti tawar panggang, kemudian sedikit bubur ayam… Maklum, rencana 3 bulan mengembara di Indonesia sendirian, Dj. perlu tenaga…Hahahahahaha…!!!

Okay, sekitar jam 10 Dj. dengan GoCar menuju ke Manyar, rumah kaka, dimana cucunya yang akan menikah. Hari itu mereka berpesta di rumah dan untuk ukuran orang Jerman, pestanya sangat mewah, bahkan jalanan pun harus ditutup. Puji TUHAN…!!! Bisa bertemu dengan kakak dan banyak saudara di pesta pernikahan tersebut. Dan sempatkan waktu untuk berfoto bersama penganten dan orang tuanya (keponakan Dj.)

Maaaaf, Dj tidak pamerkan makanan, karena sangat buanyak…kecuali kesukaan Dj. yaitu bubur mutiara…Karena kalau Dj. pamerkan, pasti Mei akan ngiler lagi…Hahahahahahaha….!!!

Ke esokan harinya, dipagi hari, Dj. ada rencana ke Mal lagi, karena kacamata Dj. rusak dan ingin beli yang baru… Dan sebelum ke Mal, pamer foto di depan hotel, maklum orang kampoeng…Hahahahahahaha…!!!

Juga foto bersama Bemo…??? (T R I K E)

Lalu ke Tunjungan Mal sebentar dan kemudian dengan GoCar ke Pasar Atom, cari makanan… Apalagi kalau bukan Baikut dan sate B2, Hahahahahaha…L E C K E R…!!!

Malam harinya, mereka mengadakan pesta pernikahan di Gedung dan lebih mewah lagi… Ini salah satu ciri orang Indonesia, dalam pesta pernikahan selalu mewah. Banyak sekali bertemu dengan saudara dan kenalan… Bertemu satu teman yang selalu mengundang kami untuk makan bersama, setiap kami di Surabaya.

Saat bertemu di pesta, dengan santai dia berkata, Djoko, besuk kita makan malam bersama ya…Jangan lupa ajak semua saudara. Yaaaa ampun ini orang, setiap kami di Surabaya atau dia ke Jerman, dia selalu ajak kami makan di restoran.

Bahkan Linda Cheang, pernah kami ajak ikut makan malam bersama keluarganya di tahun 2008… Dia kami sebut mas Hari, orang yang sangat baik dan sederhana tapi maunya mentraktir dan tidak mau ditraktir… Hahahahaha…!!!

Okay…malam itu cukup lelah, olehnya bisa istirahat dengan nyenyak…
Dan ke esokan harinya bangun dengan badan sehat. Nah ya…ke esokan harinya, kami bertemu di restoran yang telah dia tentukan untuk makan siang bersama keluarganya…

Di sini kami lebih bisa menikmati makan dan ngobrol dengan santai dan tidak gaduh seperti di gedung…Hahahahahaha…!!! Kalau tidak salah, nama Restaurannya Indragiri, di daerah Darmo, maaaaaaf, kalau salah… Lukisan yang dipakjang didinding sangat menarik, juga dekorasi ruangannya bagus.
Tapi terlebih makanan yang disajikan atau yang teman Dj order…waaaaaaaaw…!!!

Wooooo…ada sate…!!!

Jelas, tidak lupa dimanapun, kalau ada, harus makan es Kopyor… Hahahahahahahaha…!!! Maklum, di Mainz jelas tidak ada, jadi mumpung di Indonesia, harus dipuaskan…

Okay…kalau sudah di Surabaya, wajib mengunjungi “Rawon Setan“ di Jalan Embong Malang. Sudah menjadi kewajiban, kalau kami ke Surabaya. Pertama kali kami ke Rawon Setan tahun 2010 dan memang, kami sangat suka rawon…Dulu kelihatan sederhana, tapi bersih…

Tapi sekarang dari luar kelihatan lebih bagus, tapi sedikit kotor. Apalagi di depan warung ada bau selokan yang sangat menyengat, mengurangi napsu makan.

Tapi di dalam, masih okay, karena memang lapar…Hahahahahaha…!!!

Okay, itu tadi penutupan cerita Dj. di Surabaya dan minggu depan akan Dj. lanjutkan dengan perjalanan ke kota Malang. Kasihan kan, karena ini kota sungguh Malang, jadi harus Dj. tengok…Hahahahahaha…!!!

Terimakasih untuk perhatian anda semua, juga yang selalu membubuhkan komentarnya. Terimakasih, kepada pengasuh baltyra, semoga tidak bosan menerima oret-oretan Dj.

Maaafkan Dj. bila banyak salah kata yang disengaja, maupun yang disengaja ya…

Kiranya Berkat dan Kasih TUHAN, selalu menaungi kita semua…!!!

 

Salam manis dari Mainz
Dj. 813

 

 

About Djoko Paisan

Berasal dari Semarang. Sejak muda merantau ke mana-mana, Bandung dan Sulawesi dirambahnya. Benua Eropa adalah tempatnya berlabuh setelah bertemu dengan pendampingnya di Jerman. Dikaruniai 2 putra dan 1 putri, serta 3 cucu. Keluarga besar Paisan bergaung ke dunia melalui BALTYRA.

My Facebook Arsip Artikel Website

22 Comments to "Indonesia di Awal 2019 (5)"

  1. Dewi Aichi  26 June, 2019 at 22:28

    Pak DJ tuh punya fans banyak lho , tulisannya selalu ditunggu-tunggu…

  2. Dj. 813  26 June, 2019 at 21:37

    Hallo Cory…
    Tarimakasih mi…
    Antekama ko Cory….?
    Benar sekali, itu anak nya Barin yang menikah. Jadi cucu nya keluarga Sartino…
    Salam.manis dari Mainz…

  3. Cornelia Tairas  26 June, 2019 at 21:10

    Weeeh yg namanys sama Djoko, sombongnya mentang2 dibonceng president hehehe.
    Yg dipesta prkawinan ibu dn bpk Dr Sartono yaa.Dj.klo makan sate nikmat benar kelihatannya, bikin ngiler aj tuuuh.

  4. Dj. 813  26 June, 2019 at 16:58

    Hallo dik Mberok . . .
    Ya tahulah, kan sejak kecil tukang ngeces . . .
    Hahahahahaha . . . ! ! !
    Salam manis untuk seluruh keluarga di Semarang .

  5. Dj. 813  26 June, 2019 at 16:56

    Hennie Oberst . . .
    Danke schön dass du da bist . . .
    Waduuuuh . . . es tut mir leid, dass weiss ich wircklich nicht . . . ! ! !
    Ja . . . Satan sind überall . . . Hahahahahaha . . . ! ! !
    Okay . . . Schöne Grusse aus Mainz .

  6. Dj. 813  26 June, 2019 at 16:52

    Hallo James . . .
    Terimakasih sudah mempir . . .
    Yang namanya Bajaj saja sudah lupa James . . .
    Kalau Combro mah, ingat keneh . . .
    Hahahahahahahah . . . ! ! !
    Salam Sejahtera dari Mainz .

  7. Dj. 813  26 June, 2019 at 16:50

    Hallo pengasuh Baltyra . . .
    Terimakasih , sudah menayangkan oret-oretan Dj.
    Semoga semua pengasuh Baltyra sehat selalu .
    TUHAN MEMBERKATI KITA SEMUANYA . . . ! ! !

  8. Nur Mberok  26 June, 2019 at 16:42

    Hahahhaha, tahu aja aku ngeces liat aemua makanannya.

  9. Hennie Oberst  26 June, 2019 at 14:31

    Mas Dj, Rawon Setan itu maksudnya karena pedesnya teramat sangat ya atau pernah ada setan di sana?
    Liebe Grüße nach Mainz.

  10. James  26 June, 2019 at 09:53

    kalau mas DJ sempet naik Bemo, sempet naik Bajaj Bajuri gak ?

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.