Indonesia di Awal 2019 (12)

Djoko Paisan – Mainz, Jerman

 

HALLO ANDA SEMUA DI BALTYRA YANG BERBAHAGIA…

Salam jumpa dengan oret-oretan Dj. di hari Rabu yang indah ini…

Waktunya untuk meninggalkan kota Soöo yang indah, sayang sekali selama di kota Solo, Dj. tidak sempat melihat indahnya kota. Maklum, kesehatan Dj. yang tidak mengijinkan, untuk melihat-lihat kota, bahkan ke mall pun tidak. Hahahahahahahaha…!!!

Akhirnya Dj. memesan GoCar untuk ke Jogya, karena mengingat masih kurang sehat, daripada naik KA lalu kesasar…Perjalanan dari Solo ke Jogya, cukup seru juga, walau kadang Dj. sempat tertidur di mobil. Tahu-tahu sudah dibangunkan oleh sopir GoCar, pak, sudah sampai…Saat Dj. lihat nama hotelnya kok lain dengan yang Dj. pesan…Haaaach…dimana ini…Hahahahaha…!!! Sopirnya sempat ikut panik juga, karena dia hanya melihat nomor rumah dan dia bilang, seharusnya ini Pak.

Lalu dia sempat bertanya ke beberapa orang yang ada di jalan…Puji TUHAN…!!! Ternyata masih beberapa rumah lagi… Memang ini hotel tidak mewah dan menjulang tinggi, hotel ini datar dan seperti bungalow pada umumnya.

Okay, tempat check innya pun, sangat sederhana, tidak seperti hotel di Solo.
Selesai Chek in, maka Dj. diantar oleh bellboy ke kamar. Waaaaaaaaw…ini hotel murah, tapi suasananya seperti di Bali…udara luar dan tidak didalam bangunan…Hebat sekali…!!!

Dan akhirnya Dj. sampai di depan kamar Dj. yang sangat bagus, walau tidak sebesar kamar di hotel di Solo. Jelas, harganya juga sangat berbeda, ini hotel hanya bintang 3, tapi sungguh tidak menyangka suasananya
tenang, seperti di Bali. Dj. merasa nyaman dan senang dengan situasi di hotel ini..

Kamar tidak besar, tapi okay, yang penting bersih, juga kamar mandinya bersih…Handuknya mallah ada tulisan nama Dj. 813… Hahahahahahahaha…!!!

Setelah 2 ransel Dj. masuk di kamar dan dengan rasa penasaran, jadi ingin melihat sekeliling hotel. Ada ruang baca buku dan keluar dari kamar, hanya 10 langkah saja, sudah sampai di kolam renang. Tidak percaya…???Nah, itu dia, kolam renangnya tidak besar, tapi bersih dan cukup bagus dan bisa untuk kungkum (berendam), di saat udara sangat panas…sangat nyaman…

Dan di samping kolam renang ada pohon kamboja yang bunganya menjadi ciri khas Bali.

Dj. merasa seolah sudah ada di Bali… sungguh sangat indah…!!! Sayang Dj. hanya book 4 hari saja…Dan sayang tidak ada yang menemani… Hahahahaha…!!! Hari itu Dj. tidak kemana-mana, mengingat badang belum sehat 100 %. Jadi hanya pesan makan dan makan malam di kamar saja.

Keesokan harinya Dj. bangun sudah sedikit sehat, Dj. berusaha untuk sarapan di ruang makan. Ternyata ruang makannya terbuka (tidak berdinding), jadi bisa masuk dari depan, kanan atau kiri…Hebat memang…!!!

Setelah sarapan Dj. kembali ke kamar dan telpon keponakan di Malang dan cari tahu apa ada obat yang lebih bagus. Dia sarankan agar Dj. ke PRODIA, satu klinik untuk periksa darah. Dia akan kirim formulir yang sudah dia isi dan Dj. tinggal kasih tunjuk ke pekerja di sana.Dj. langsung pesan GoCar dan menuju ke Prodia.

Puji TUHAN, walau harus keliling bolak balik, karena sopirnya kurang paham dan sialnya, Prodia sudah pindah…Akhirnya ketemu juga…Hahahaha…!!!

Dj. sedikit terkagum, melihat kebersihan ini klinik dan kecekatan para perawat yang kerja di sana. Pertama Dj. ditanya, apa yang bisa mereka tolong, Dj. hanya berkata ingin periksa darah. Langsung Dj. disodorkan formulir untuk di isi, tapi Dj. lihat itu formulir sama persis dengan yang keponakan Dj. kirim. Jadi Dj.. hanya sodorkan HP Dj dan mereka sudah paham. Puji TUHAN…!!!

Setelah ambil darah dan menunggu sebentar, hasilnya bagus dan tidak ada yang harus dikhawatirkan…Hanya obatnya harus dimakan sampai habis.
Mendengar hal itu, Dj. semakin semangat dan langsung ingin melihat Malioboro…Hahahahahahaha…!!! Panggil GoCar dan menuju ke Malioboro

Melihat penjual makanan di pinggir jalan, kok ingin coba, tapi ada rasa takut juga, karena badan belum sehat benar. Ada onde-onde…

Ada putu bumbung…

Juga ada yang lain…seperti sate…

Karena masih ada rasa takut, Dj. memilih untuk melihat-lihat saja…Sedikit menjelang malam, Dj. memilih memaggil GoCar untuk ke langganan Dj. yaitu ke “BUMBU DESA“. Di Bumbu Desa di jalan Kartini, Dj. lebih yakin kalau bersih…Tapi seperti biasa, bayangan Dj. ada Susi dan anak-anak, jadi pesan makanan tidak karuan…Hahahahahahaha…!!!

Pertama, setelah dapat tempat duduk, maka Dj. dan sudah memesan minuman, makan Dj. hanya ambil salad saja.

Kemudian mulai ke depan, jejeran makanan dan Dj. mulai memesan.
Anehnya si mbak, nurut apa yang Dj. pesan…Hahahahahahahahahaha…!!!
Ada…tahu goreng, ada ikan goreng, ada karedok dan ada yang lain, malu ah, kasih lihat yang lain… Hahahahahahahaha…!!! Tidak seperti 2 tahun lalu di Bali, saat Dj. pesan makanan, pelayannya kasih saran, yang kami pesan itu, untuk 2 orang, pasti kebanyakan…Jadi nurut apa kata pelayan saja…dan ternyata benar…

Tetangga meja Dj. sebelah kiri, melirik…Mungkin dia pikir…ini orang lapar atau rakuuuus…!!! Hahahahahahaha…!!! Tapi untuk minum, hanya pesan satu macam saja, yaitu es KOPYOOOOOR….!!!

Okay…Jelas tidak bisa Dj. makan semuanya…Coba ada Krist, mbak D.A. atau mbak Tree atau Linda atau yu Lani dan Wid juga Sierli dan James…Pasti habis, atau bahkan nambah lagi.. Hahahahahahahaha…!!! (sorry, jokes…)
Akhirnya, setelah selesai makan, Dj. panggil GoCar lagi dan pulang ke hotel…Cukup untuk hari ini dan hanya ingin istirahat saja.

Puji TUHAN…!!! Jelas dong, nyenyak tidur Dj. semallam, pertanyaan yang aneh…Hahahahahahaha…!!!

Dj. bangun, bahkan merasa sedikit lebih sehat, olehnya Dj. beranikan untuk berenang, karena kolam renangnya hanya di sebelah kamar saja. Sayang kalau tidak digunakan…

Setelah sebentar berenang pagi, maka saatnya sarapan dan sial, tidak ada roti, jadi ya makan yang ada saja…Atau mungkin sudah habis, karena Dj. bangun kesiangan…Hahahahahahaha…!!!

Setelah sarapan, HP Dj. berdering, Dj. kira dari mbak Tree, tiwas kesenengan…. Hahahahahahaha…!!! Tahunya suara di seberang, adalah saudara Dj… Mas Dj. masih di Solo…??? Sudah di Jogya, mbak….Suara yang sedikit terdengar kaget…Kami juga ada di Jogya, mas…Kita ketemuan lagi ya…

Okay, akhirnya mereka datang ke hotel dan kamipun banyak ngobrol, mereka bahkan mengagumi hotel dimana Dj. tinggal. Akhirnya mereka meninggalkan Dj. dan Dj. tidak menyangka kalau itu pertemuan terakhir bersama mas Nick. Karena setelah itu Dj. dengar mas Nick semakin parah dan dengan pesawat ambulans dilarikan ke Kuala Lumpur. Tapi semua sudah TUHAN atur, apa yang baik untuk mas Nick.

Sorry, Dj. putus di sini dulu ya, karena kenangan ini cukup menyedihkan, tapi Dj. juga sangat bersyukur, masih boleh bertemu dengan mas Nick di Solo dan di Jogya…

Okay, minggu depan masih akan Dj. ceritakan kesibukan Dj. di Jogya, dimana ketemu teman yang sudah seperti saudara. Dan Dj. dijamu di salah satu Rumah Makan yang sangat asri dan makanannya suangat enak-enak, makanan Jawa asli…

Mohon maaf bila banyak kata-kata yang tidak berkenan…Terimakasih kepada anda semuanya yang selalu menuggu oret-oretan Dj. juga untuk setiap kommentarnya. Terimakasih kepada pengasuh Baltyra yang selalu menayangkan oret-oretan Dj yang sederhana ini…

Semoga Kasih dan Berkat TUHAN, selalu menaungi kehidupan kita semuanya…

Salam manis dari Mainz
Dj. 813

 

 

About Djoko Paisan

Berasal dari Semarang. Sejak muda merantau ke mana-mana, Bandung dan Sulawesi dirambahnya. Benua Eropa adalah tempatnya berlabuh setelah bertemu dengan pendampingnya di Jerman. Dikaruniai 2 putra dan 1 putri, serta 3 cucu. Keluarga besar Paisan bergaung ke dunia melalui BALTYRA.

My Facebook Arsip Artikel Website

15 Comments to "Indonesia di Awal 2019 (12)"

  1. Triyudani  20 August, 2019 at 14:29

    Hahaha selalu lucuuuu

  2. Bagong Julianto  19 August, 2019 at 22:24

    KangMas Dj,

    Jogya dan bakpia Pathuk itu sepasangan…
    Nggak diampiri Mas?

  3. Dj. 813  16 August, 2019 at 19:46

    Hallo Dierli….
    Terimakasih sudah mampir…
    Dj yak7n kalau ada Sieli, pasti habis…
    Hahahahahahaha…!!!
    Salam.manis dari Mainz.

  4. Sierli FP  16 August, 2019 at 14:32

    Kalau ada saya, pasti saya bantulah.. bantu makan hehehehe.. iya kan ci Widya ??
    RIP untuk mas Nick.

  5. Dj. 813  15 August, 2019 at 14:03

    Hallo Linda…
    Terimakasih sudah mampir…
    Masih mending Linda hanya tidak bisa lihat foto Hotel nyakami xang di Jermsn, sama sekali tidak bisa lihat semua fotonya…
    Kadihan kan… hahahahaha…m
    Kami hanya bisa lihat tulisan nya saja. Mungk7n untuk Jerman , ada yabg Blokoer.m.

    Dalam manis dari dari Maunz

  6. Linda Cheang  15 August, 2019 at 12:47

    foto hotelnya nggak ada?

  7. Cornelia Tairas  15 August, 2019 at 12:18

    Klo di Jogya memang menyenangkan klo sudah di Mallioboro, makanan/jajanan dimana mana. Sy trtarik dengan kue putunya asyiiik makan berapa aj hayu karena manisnya gula merah.
    Dan Dj. sudah di periksa darahnya di lab.apa kata dokter (ponakan)? Paling karena kecapean …….

  8. Dj. 813  15 August, 2019 at 10:07

    Hallo James….
    Terimakasih sudah mampir…
    Ya begitulah kalau 3 bulan sendirian kelilinh Jawa, Sulawasi dan Bali.
    Kalau di Jawa , kadang masih ada saudara atauvteman…
    Tapi ya kasang sendirian….
    Tapi pingin makan yang aneh-aneh…
    Jadi banyak pesan juga…
    Hahahahahahaha…m
    Dalam Sejahtera dari Mainz…

  9. Dj. 813  15 August, 2019 at 10:04

    Terimakasih Baltyra, sudah menayangkan oret-oretan Dj.
    TUHAN MEMBERKARI…!!!

  10. James  15 August, 2019 at 10:00

    mas DJ wah seneng banget kalo saya diikut sertakan makan Tahu goreng, ikan goreng ditambah karedok, suka semua tapi emoh sakit perut loh, apalagi dibuat lengkap dengan es kopyor

Terima kasih sudah membaca. Silakan tinggalkan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.