Peringatan Hari Pangan Sedunia di Stasi Santo Petrus Rasul

Theresia Sri Sugiyarti

 

Peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) di Stasi Santo Petrus Rasul (Sanpera) dilaksanakan pada tgl. 23 Oktober 2019 di Saung – Lahan Gereja Stasi Sanpera. Kegiatan ini sebagai perwujudan syukur atas persatuan umat Stasi Sanpera dengan warga sekitar lahan gereja.

Kegiatan ini dihadiri oleh selenggarakan atas kerjasama DSH Stasi Sanpera yang dikomandani oleh Bpk. Yossy dengan Panitia HPS Paroki. Dalam acara ini dibuat dengan sederhana dengan mengundang RT serta warga sekitar lahan gereja serta dihadiri oleh Ibu Puteri Kawanti (Ketua Bidang Pelayanan Paroki), Bpk. Gabriel Winarto (Ketua Seksi PSE Paroki), Ibu Asih Kurniawati (Seksi Kesehatan Paroki) serta Bpk. Heribertus Hariyanto (Ketua Panitia HPS 2019).

Pada peringatan HPS Stasi Sanpera tahun ini, ibu-ibu sekitar lahan area gereja yang mayoritas warga muslim di  Rt 01 Rw 01 Wanasari, Cibitung-Bekasi dengan sukacita memasak semua kebutuhan konsumsi dengan menu Nasi Uduk dengan lauk Tempe bacem serta Ayam goreng. Tak lupa sebagai pelengkap, ibu-ibu warga sekitar juga memasak Ubi rebus, Jagung rebus, Kacang rebus untuk manambah suasana keakraban saat acara makan bersama.

Sebagai penambah kemeriahan acara peringatan HPS, panitia juga menyiapkan dan membagikan doorprize dari para donatur di Stasi Sanpera. Kemeriahan dan kegembiraan begitu terasa saat ibu ibu, anak anak, dan bapak bapak begitu antusias saat acara dilanjutkan dengan karaoke dan joged bersama sebagai gambaran saudara sejati lintas iman antara umat Stasi Sanpera dengan warga sekitar.

Semoga dengan peringatan HPS, kita senantiasa belajar bersyukur atas berkat pangan yang telah kita nikmati khususnya pangan lokal yang berlimpah di negeri Indonesia dan kita sebisa mungkin mengkampanyekan sikap mencintai pangan lokal yang sehat, segar dan sejahtera.

Ayo! Mencintai Pangan Lokal; Sehat, Segar dan Sejahtera..!!!

~ Theresia Sri Sugiyarti ~

 

Berikut Foto-foto Kegiatan tsb.

Doorprize

Karaoke Bersama

Kemeriahan dan Kegembiraan

“Mencintai Pangan Lokal”

Bpk. Yossy dan Ketua Panitia HPS

 

Note Redaksi:

Selamat datang dan selamat bergabung Theresia Sri Sugiyarti di rumah kita bersama BALTYRA. Terima kasih Anung F. Prayitno yang memperkenalkan ke BALTYRA.

 

 

One Response to "Peringatan Hari Pangan Sedunia di Stasi Santo Petrus Rasul"

  1. Handoko Widagdo  14 November, 2019 at 14:55

    Selamat datang Sri Sugiyarti. Mari berbgai kehidupan di rumah Baltyra.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.