Pantai Madasari

Jemy Haryanto

Pantai Madasari terlihat sepi dari wisatawan saat Kami kunjungi. Hanya ada aktivitas memancing warga lokal di setiap tepian tebing.

Maklum jam di tangan sudah menunjukkan pukul. 4.30 sore hari dan tidak bertepatan dengan hari libur. Namun pantai yang berada di Wasawah, Jawa Barat ini cukup lumayan untuk dinikmati.

Meskipun belum dikelola secara rapi, bukan juga kawasan untuk berenang, karena pantainya didominasi lempengan batu dan tebing setinggi sekitar 7 hingga 10 meter, pantai Madasari memiliki ciri khas lain yaitu enam pulau kecil yang ada di sekitar pinggir pantai.

Pulau-pulau tersebut masing-masing memiliki nama di antaranya Batu Gedogan, Batu Sebrotan, Batu Leuit, Legok Gandu, Cariuk, dan Pandan Nyampai. Dan semuanya ini Kita dapat saksikan dengan jelas saat mendaki bukit kecil yang terletak di sebelah Utara pantai Madasari. MasyaAllah.

Kami berada di pantai Madasari, menghabiskan waktu sekitar 1 jam lebih. Setelah puas hati berkeliling menikmati ciptakan Tuhan, Saya dan Isteri pun bertolak menuju kompleks perumahan nelayan. Di sini, Kami akan menunaikan sholat Magrib berjama’ah di Mesjid nelayan bersama para nelayan dan anak-anak mereka, kemudian menyantap udang segar hasil tangkapan laut yang sudah disiapkan oleh salah seorang Nelayan di rumahnya yang dimasak dengan bumbu kekeluargaan. Alhamdulillah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.