dedushka

Kangen Emak

Kangen Emak

Emak, nama yang dipanggil oleh anak anaknya. Emak, temen yang baik untuk diajak kondangan, kalo ada yang tanya kapan Dede nikah, emak selalu bilang tau nih kapan, anaknya pilih-pilih. Anaknya cuma jawab iyalah pilih pilih kucing aja milih masak Dede ga boleh milih, jawaban anak sotoy…

Serba Serbi Hidup di Turki

Serba Serbi Hidup di Turki

Hari Raya Kurban kemaren seperti biasa mudik ke rumah mertua, oleh oleh dari rumah mertua di antaranya cerita-cerita lucu dari teman yang sudah lama tinggal di Turki lebih dari 11 tahun. Kebetulan teman ini adalah teman SMA yang sudah lama tidak bertemu (sejak lulus…

Membuat Tempe

Membuat Tempe

Mendekati musim dingin di Turki kan enaknya makan tempe mendoan nie, kebetulan ada teman di Ankara yg berbaik hati memberi ragi tempe, dengan tekad bulat dan resiko gatot alias gagal total akhirnya diberanikan buat tempe sendiri, karena udah ngebet pingin makan tempe…

Perut Asia dan Bule

Perut Asia dan Bule

Yang jadi pertanyaan kenapa perut si Eneng aman sentosa, padahal siangnya minum jus semangka 1gelas gede, trus makan es buah 1 mangkok, nggak makan nasi, cuma makan cireng, sosis solo sambal kacang, sorenya makan nasi plus telor sambal…

Ngopi-ngopi dan ngeteh, yuuk…

Ngopi-ngopi dan ngeteh, yuuk…

Acara minum kopi atau teh ini biasanya berlangsung sekitar jam 2’an setelah makan pagi dan beres beres rumah, kadang mengundang keluarga terdekat biasanya dalam 1minggu selalu ada rutin acara seperti pertemuan keluarga kecil misalkan…

Tato Tradisional dan Rendang

Tato Tradisional dan Rendang

Dimulai dengan batuk batuk, trus bersin bersin…wah dah waspada aja nie pasti flu bakalan datang nie. Bener aja hari Rabu, Teddy Bear pulang setengah hari katanya dah ga tahan pusing, untungnya sempet ke poliklinik…

Bencana Terasi

Bencana Terasi

Kemaren ngudek ngudek stok makanan yang dibawa dari Jakarta, nemu lah terasi, seneng dong nemu terasi, secara pingin nyambel terasi yang muanteepp, trus pingin bikin juga sambal mangga (itu mangga thai…

Fruity Cake

Fruity Cake

ibu-ibu kan rada cerewet kalo urusan taste. Tapi setelah dapat laporan dari temen Teddy Bear aka suaminya yang bilang rasanya SUPERRR (orang Turki kalo enak dibilangnya SUPERR) wah lega nya minta ampun…

1 2 3 5