Yuni Astuti

Pengalihan Isu, Murahan!

Pengalihan Isu, Murahan!

Kini, begitu banyak isu. Yaaaa….hati-hati aja jangan sampai kena tipu. Bisa jadi, apa yang sedang ramai dibahas di media ini sekadar pengalihan isu aja buat menutupi masalah yang sebenarnya. Ya misalnya aja, Mister Joko mau diculik sama gerandong lalu ditutupi oleh isu begal…

Memaklumi Kemaksiatan

Memaklumi Kemaksiatan

Padahal istri Al-Aziz udah punya suami, seorang pembesar pula. Pastinya kaya raya dong! Namun kenapa istrinya masih saja terpikat pada budaknya? Inilah manusia, yang selalu tidak puas pada apa yang sudah mereka miliki. Dan kalau kita yang berada dalam posisi orang…

My First Love #2

My First Love #2

Berita di berbagai media penuh dengan permainan politik yang pelik. Kritik dan demo datang dari berbagai kalangan, terutama mahasiswa. Mereka semua menuntut adanya perubahan, seperti yang pernah dijanjikan oleh bapak Presiden. Nyatanya, baru beberapa…

My First Love #1

My First Love #1

Cuaca hari ini sedang susah ditebak, seperti dalamnya hati seorang wanita. Yaah…kadang panas terik, kadang hujan deras. Katanya sih ini namanya musim pancaroba. Sebab itulah banyak yang ambruk karena daya tahan tubuhnya kurang fit. Aku termasuk yang kena flu…

Bahagia Itu Murah, Kok!

Bahagia Itu Murah, Kok!

Dua jagoanku, punya hobi yang kadang bikin jijik orang. Misalnya saja, main tanah, lumpur, pasir, becek-becekan, cari cacing di tanah dan segala hal yang berhubungan dengan unsur yang sering kita pijak ini. Selain itu hobi juga pegang-pegang ikan, bekicot, cicak…

How Difficult to Explain Why

How Difficult to Explain Why

Dalam hal apapun, ketika kita telah memutuskan sesuatu, biasanya ada saja orang yang bertanya, mengapa kita melakukan itu. Istilahnya apa, kepo gitu ya? Ya wajar sih, namanya saja manusia, pasti ada saja rasa ingin tahunya. Apalagi kalau sesuatu…

Hijab: Kewajiban atau Mode?

Hijab: Kewajiban atau Mode?

Kita mengenal ada hijab Syahrini, hijab Ashanti, hijab hoodie, yang hampir setiap tahunnya selalu saja mode jilbab dan kerudung itu disandarkan kepada selebritis. Hanya karena mereka pernah memakai hijab model begitu, lalu industri pakaian melirik peluang itu untuk menciptakan mode yang akhirnya menjadi…

Nyasar

Nyasar

Yah, ketika langkah tersesat, maka yang harus kita lakukan adalah bertanya pada orang yang lebih mengetahui jalan yang benar dan kembali ke pangkal jalan. Memulai hidup baru seperti ketika kita membuka lembar baru sebuah buku yang akan kita tulisi dengan tinta emas. Meski ragamu terasa lelah, jangan…

1 2 3